Here We Go! Manchester City Bajak Mateo Kovacic dari Chelsea

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:51 WIB
loading...
Here We Go! Manchester City Bajak Mateo Kovacic dari Chelsea
Manchester City Bajak Mateo Kovacic dari Chelsea
A A A
LONDON - Juara Liga Inggris Manchester City berhasil menambah kekuatan skuadnya dengan mendatangkan Mateo Kovacic. Gelandang asal Kroasia itu dibajak dari Chelsea dengan biaya transfer diperkirakan mencapai 30 juta poundsterling atau setara Rp 570 miliar.

Kabar ini pertama kali dibocorkan pakar transfer Fabrizio Romano melalui akun media sosialnya, Rabu (21/6/2023). Romano juga menyebut bahwa kesepakatan antara kedua pihak tercapai setelah perundingan selama dua minggu.

"Mateo Kovacic bergabung dengan Manchester City dari Chelsea, biaya telah disepakati dan kesepakatan telah selesai," tulis Fabrizio Romano dalam laporannya. "Tes medis dalam hitungan hari."

Kabar ini juga dikonfirmasi kantor berita PA yang menginformasikan bahwa Manchester City dan Chelsea telah sepakat dengan nilai 30 juta poundsterling. Dalam kesepakatan ini, kata kantor berita itu, Manchester City akan membayar 25 juta poundsterling di muka, sementara £5 juta tambahan akan dibayarkan jika ada penambahan klausul-klausul potensial.

Sebagai informasi, Mateo Kovacic bergabung dengan Chelsea dari Real Madrid pada tahun 2018 dan saat ini berada dalam tahun terakhir kontraknya di Stamford Bridge.

Dengan kedatangan Kovacic, Manchester City mendapatkan rekrutan pertama mereka di musim panas ini, yang akan memberikan pelatih Pep Guardiola lebih banyak pilihan di lini tengah tim, terutama ketika masa depan kapten mereka, Ilkay Gundogan, masih belum pasti.

Kontrak Gundogan di Manchester City akan berakhir pada akhir bulan ini, dan saat ini belum ada kesepakatan baru yang tercapai antara klub dan pemain internasional Jerman itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)