alexametrics

Komentar Pedas Kiper Seksi AS di Olimpiade Rio Berujung Sanksi

loading...
Komentar Pedas Kiper Seksi AS di Olimpiade Rio Berujung Sanksi
Hope Solo sempat berkomentar pedas setelah Timnas AS tersingkir di perempat final cabang sepak bola putri Olimpiade Rio 2016. | Thedailybeast
A+ A-
CHICAGO - Komentar ejekan yang dilontarkan kiper Timnas Putri Amerika Serikat Hope Solo kepada Timnas Putri Swedia di ajang Olimpiade Rio 2016 berujung sanksi. Kiper seksi nan kontroversial itu kini dilarang bertanding selama enam bulan.

Solo berkomentar pedas setelah Timnas AS tersingkir di perempat final cabang sepak bola putri Olimpiade Rio 2016. Kalah adu penalti dengan Swedia, kiper berusia 35 tahun menyebut lawannya cuma 'sekumpulan pengecut'.

Hal itu rupanya dapat sorotan dari federasi sepak bola AS. Akhirnya, Presiden Sepak Bola AS Sunil Gulati membuat keputusan melarang kiper andalannya tampil selama enam bulan dengan dasar indisipliner.



"Mempertimbangkan insiden terakhir yang melibatkan Hope, kami sudah bercakap secara pribadi agar bisa menemukan cara memperlakukannya sebagai anggota tim nasional. Badan Sepak Bola AS menilai tindakan ini bentuk pendisiplinan yang tepat," tambahnya, seperti dilansir Inside the games, Kamis (25/8/2016).

Dengan demikian, Solo yang beberapa waktu lalu 'foto panasnya' juga sempat beredar di dunia maya, akan absen membela timnas hingga Februari 2017. Artinya, ia bakal absen ketika Timnas AS menghadapi Belanda dan Thailand.

Solo menanggapi hukumannya tanpa penyesalan. Lewat Facebook, ia menyebut hal tersebut dilakukan demi kepentingan tim.

"Saya tidak bisa jadi pemain tanpa jadi diri sendiri, bahkan ketika saya tidak membuat pilihan terbaik atau mengatakan hal yang benar," tulisnya.

"Seluruh karir saya, saya hanya ingin yang terbaik untuk tim, pemain, dan sepak bola perempuan. Saya akan terus menyelesaikan masalah ini dengan semangat tanpa henti, sama seperti ketika saya bertanding," tutup pemain yang menyuarakan adanya kesetaraan gender di Timnas AS tersebut.

Swedia sendiri akhirnya bisa melaju hingga final. Sayang, mereka dikalahkan Timnas Putri Jerman dengan skor 1-2 dan mesti puas dapat medali perak.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak