Jadi Pemain Terbaik Eropa Kedua Kalinya, Ini Kata Cristiano Ronaldo

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 00:46 WIB
Jadi Pemain Terbaik Eropa Kedua Kalinya, Ini Kata Cristiano Ronaldo
Jadi Pemain Terbaik Eropa Kedua Kalinya, Ini Kata Cristiano Ronaldo
A A A
MONTE CARLO - Seperti yang sudah banyak diperkirakan orang. Cristiano Ronaldo akhirnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2015/16.

Gelar itu dianugerahkan UEFA kepada Ronaldo usai menyelenggarakan undian fase grup Liga Champions 2016/17 di Grimaldi Forum, Monte Carlo, Monaco, Kamis (25/8) malam waktu setempat atau Jumat (26/8) dini hari WIB.

Walau mendapat saingan berat dari Gareth Bale (GB11), rekan satu timnya di Real Madrid sekaligus kapten Timnas Wales yang lolos ke semifinal Piala Eropa 2016. Serta dari Antoine Griezman (AG7) rivalnya di Atletico Madrid dan Timnas Prancis sekaligus top skorer Piala Eropa 2016.

Laju CR7 (julukan Ronaldo) tak terhadang untuk merebut gelar Pemain Terbaik Eropa kedua kalinya setelah yang pertama dia rebut pada musim 2007/08 saat masih berkostum Manchester United.

Lalu apa komentar dari CR7 atas penghargaan yang kembali direbutnya itu setelah selama musim kompetisi 2015/16, dia ikut berjasa mengantar klubnya, Real Madrid menjadi jawara Liga Champions ke-11 kalinya, plus membawa Timnas Portugal meraih gelar perdana Piala Eropa di Euro 2016 Prancis.

“Musim ini fantastis, sebuah musim yang luar biasa, terima kasih atas segala kerja keras dari seluruh rekan-rekan satu tim saya baik di Real Madrid maupun di Timnas Portugal. Kalau boleh mengkhususkan ya perjuangan saya dan rekan-rekan Timnas Portugal, karena ini gelar Eropa perdana sedang saya sudah merasakan ketiga kalinya juara Liga Championsm,” tutur Ronaldo kepada situs resmi UEFA.

“Tanpa bantuan mereka, saya tidak mungkin mendapatkan gelar ini. Mereka adalah kunci dari permainan saya setiap tahun. Saya juga mengucapkan terima kasih buat para jurnalis yang telah memilih saya. Sungguh saya merasa terhormat,” imbuhnya.

Ketika ditanya apa kunci rahasianya dari penampilan enerjik di setiap pertandingan musim 2015/16, apakah karena dia telah melakoni sejumlah latihan yang lebih intens ketimbang musim sebelumnya, Ronaldo menjawab: “Saya tidak meningkatkan diri, tapi mempertahankan level tinggi dalam permainan yang telah saya tampilkan.”
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0786 seconds (0.1#10.140)