Canelo vs Dmitry Bivol Terancam Batal, Jermall Charlo Lawan Ideal

Kamis, 22 Juni 2023 - 13:48 WIB
loading...
Canelo vs Dmitry Bivol Terancam Batal, Jermall Charlo Lawan Ideal
Canelo vs Dmitry Bivol Terancam Batal, Jermall Charlo Lawan Ideal/Sportingnews
A A A
Duel Saul Canelo Alvarez vs Jermall Charlo diskenario digelar pada September menurut promotor Eddie Hearn. Pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Jermall Charlo disiapkan untuk mengantisipasi duel ulang dengan Dmitry Bivol gagal terwujud.

Saat pertandingan ulang melawan Dmitry Bivol mengarah ke arah yang berlawanan, dan beberapa hari setelah pertarungan potensial melawan juara kelas penjelajah WBC Badou Jack berantakan, tampaknya karena klausul berat badan dan rehidrasi yang diwajibkan oleh Canelo, kepala Matchroom Boxing, Eddie Hearn, telah menambahkan opsi lawan baru. "Saya rasa pertarungan melawan Jermall Charlo mungkin menjadi yang terdepan saat ini," kata Hearn kepada "The DAZN Boxing Show."



"Saya berbicara dengan [manajer dan pelatih Saul Canelo Alvarez] Eddy Reynoso minggu lalu. Jelas, mereka ingin bertarung melawan Dmitry Bivol. Kami belum dapat menyelesaikannya, jadi mereka mencari opsi lain. Anda melihat Badou Jack keluar dan berkata, 'Kali ini bukan saya yang akan bertarung di bulan September. Saya rasa Saudi juga tidak memiliki jadwal untuk mereka di bulan September. Sangat cepat untuk bergerak dengan kecepatan seperti itu.''

"Saya tidak terlibat dalam diskusi [dengan Jack], namun Canelo adalah petarung 76,2 kg, jadi jika dia meminta 81,6 kg, saya rasa itu tidak terlalu masuk akal. Anda tidak dapat mengkritik Canelo karena meminta seorang petinju kelas penjelajah, yang biasa bertinju di kelas menengah super, untuk turun dan menimbang lima kilogram di atas kelas berat ringan.''

''Anda tidak bisa mengharapkan Saul untuk mengatakan, 'Ya, saya akan bertarung denganmu di kelas 90,7 kg. Maksud saya, ia bahkan tidak dapat menimbang lebih dari 81,6 kilogram, bahkan jika ia mencobanya. Maka, ia akan mengalah 20 kilogram, atau mungkin 30 kilogram di atas ring. Saya tahu semua orang suka mengkritik Saul, namun anda tidak boleh melakukannya. Itu berbahaya. Ia bersedia naik ke 79,3 kg untuk melawan orang-orang seperti Bivol dan Kovalev, namun anda tidak dapat naik ke 90,7 atau 86,1 kg, atau semacamnya. Sebenarnya, itu seharusnya tidak diperbolehkan, bukan?"

Jika juara kelas menengah WBC Jermall Charlo (32-0, 22 KO) bertarung melawan Saul Canelo Alvarez (59-2-2, 39 KO), kecuali jika ada negosiasi mengenai berat badan, maka Charlo harus bertarung di berat badan 76,2 kg untuk pertama kalinya dalam 13 tahun kariernya demi menantang gelar juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan milik Saul Canelo Alvarez.

Hearn, yang memiliki kontrak eksklusif dengan DAZN, juga harus menavigasi jagat PBC dan Showtime untuk mengakomodasi afiliasi Charlo. Jika Hearn ingin memiliki andil dalam mempromosikan pertarungan Canelo melawan petinju Amerika yang tak terkalahkan itu, ia harus menavigasi dunia PBC dan Showtime untuk mengakomodasi afiliasi Charlo.



Eddie Hearn memiliki kesepakatan streaming eksklusif dengan DAZN. Sembilan dari sepuluh laga terakhir Saul Canelo Alvarez disiarkan melalui DAZN, dengan pengecualian pada kemenangan KO bintang Meksiko ini atas Caleb Plant pada bulan November 2021 di Showtime. Ajang tersebut dipromotori oleh TGB Promotions milik Tom Brown.

Charlo belum pernah berlaga sejak kemenangan mutlak atas Juan Macias Montiel pada bulan Juni 2021. Jika pertarungan itu terjadi, Hearn mengatakan dia tidak berharap Charlo akan kompetitif melawan Saul Canelo Alvarez pada pertarungan bulan September karena dia tidak aktif.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3018 seconds (0.1#10.140)