Hasil Undian Fase Grup Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 Indonesia Tantang Arab Saudi dan Afghanistan

Kamis, 22 Juni 2023 - 15:31 WIB
loading...
Hasil Undian Fase Grup Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 Indonesia Tantang Arab Saudi dan Afghanistan
Tim nasional futsal Indonesia terjebak di Grup B kualifikasi Piala Asia futsal 2024 bersama Arab Saudi, Afghanistan, dan Makau/Foto/FFI
A A A
KUALA LUMPUR - Hasil undian (drawing) pembagian grup kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 usai digelar di di Gedung Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (22/6/2023) siang WIB. Tim nasional ( timnas) futsal Indonesia terjebak di Grup B bersama negara Timur Tengah Arab Saudi, Afghanistan, dan Makau .

Sebanyak 31 tim diundi ke dalam delapan grup dengan delapan juara grup dan tujuh tim peringkat kedua terbaik di antara semua grup, lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024. Babak Kualifikasi akan dimainkan pada 7-11 Oktober tahun ini.



Timnas Futsal Thailand, finalis 2008 dan 2012, akan menghadapi Turkmenistan, Hong Kong, dan China pada Grup A. Sementara, juara bertahan Timnas Futsal Jepang akan bersua dengan Taiwan dan Australia di Grup H Piala Asia Futsal 2024.

Pemegang gelar terbanyak, Timnas Futsal Iran akan tergabung dalam Grup C bersama Lebanon, Kyrgyzstan, dan Maladewa. Timnas Futsal Iran sudah mengoleksi 12 titel Piala Asia Futsal.



Sebanyak 16 negara akan berpartisipasi dalam turnamen futsal edisi ke-17 ini. Namun demikian, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) belum menunjuk tuan rumah serta jadwal turnamen akan berlangsung.

Ada empat negara yang sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah turnamen tersebut. Empat negara itu adalah Indonesia, Mongolia, Iran, dan Uzbekistan.

Berikut Hasil Lengkap Undian Fase Grup Piala Asia Futsal 2024, Kamis (22/6/2023)

Grup A: Thailand (H), Turkmenistan, Hong Kong, China
Grup B: Indonesia (H), Arab Saudi, Afghanistan, Makau
Grup C: Iran, Lebanon, Republik Kyrgyzstan (H), Maladewa
Grup D: Vietnam, Korea Selatan, Nepal, Mongolia (H)
Grup E: Tajikistan (H), Myanmar, Palestina, India
Grup F: Kuwait, Bahrain (H), Timor-Leste, Brunei Darussalam
Grup G: Uzbekistan (H), Irak, Malaysia, Kamboja
Grup H: Jepang, Taiwan (H), Australia

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)