Profil Ilias Alhaft, Pemain Serbabisa Keturunan Indonesia yang Bikin Heboh Belanda

Kamis, 22 Juni 2023 - 21:23 WIB
loading...
Profil Ilias Alhaft, Pemain Serbabisa Keturunan Indonesia yang Bikin Heboh Belanda
Ilias Alhaft menjadi buah bibir penggemar sepak bola di Tanah Air saat beredar video yang memperlihatkannya ketika ia mengibarkan bendera Merah Putih dalam perayaan keberhasilan Almere City promosi ke Liga utama Belanda (Eredivisie) / Foto: Screenshot Ins
A A A
Ilias Alhaft menjadi buah bibir penggemar sepak bola di Tanah Air saat beredar video yang memperlihatkannya ketika ia mengibarkan bendera Merah Putih dalam perayaan keberhasilan Almere City promosi ke Liga utama Belanda (Eredivisie). Momen tersebut diketahui dalam salah satu unggahan video di Instagram resmi klub @almerecity.

Ilias Alhaft lahir di Rotterdam, pada 23 Februari 1997. Meski lahir di Belanda, namun dia diketahui memiliki darah keturunan Maroko dan Indonesia yang didapatnya dari sang ayah.

Mengutip data Transfermarkt, pemain berusia 26 tahun ini memulai kariernya di klub lokal RVVH Ridderkerk sebelum akhirnya bergabung dengan Sparta Rotterdam. Menghabiskan waktu beberapa tahun dengan bermain di berbagai jenjang usia, Alhaft terus menampilkan performa apik sampai membuat Almere City terpikat mendatangkannya.



Pada akhirnya, Almere City mendatangkannya dari Sparta Rotterdam pada Januari 2019. Sekadar informasi, Almere City juga pernah dibela pemain yang saat ini berstatus WNI seperti Stefano Lilipaly hingga Ezra Walian.

Profil Ilias Alhaft, Pemain Serbabisa Keturunan Indonesia yang Bikin Heboh Belanda

Nilai Pasar Ilias Alhaft


Alhaft dikenal sebagai pemain serbabisa. Namun, posisi utamanya adalah sayap kanan. Saat ini, nilai pasar yang dimilikinya mencapai Rp5,65 miliar.

Selain di level klub, beberapa kali Alhaft juga diketahui membela timnas Belanda U-18 dan U-20. Di tim U-20 Belanda, dia sudah mencatatkan 10 caps, sementara bersama tim U-18 dirinya tercatat bermain sebanyak lima kali.

Ilias Alhaft juga mempunyai sebuah akun Instagram di @iliasalhaft. Menariknya, akun tersebut saat ini telah memiliki pengikut 16,6 ribu dan sudah mendapat centang biru.




Biodata Ilias Alhaft


-Nama : Ilias Alhaft
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)