Pelatih Wajib Punya Lisensi AFC Pro, Arema Pastikan Joko Susilo Tetap Jadi Juru Taktik

Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:00 WIB
loading...
Pelatih Wajib Punya Lisensi AFC Pro, Arema Pastikan Joko Susilo Tetap Jadi Juru Taktik
Pelatih Wajib Punya Lisensi AFC Pro, Arema Pastikan Joko Susilo Tetap Jadi Juru Taktik
A A A
MALANG - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah mengumumkan bahwa semua pelatih tim Liga 1 2023/2024 wajib memiliki lisensi AFC Pro. Terkait dengan peraturan tersebut, Arema FC memberikan klarifikasi.

Seperti yang diketahui, musim lalu Arema FC memiliki dua pelatih, yaitu Joko Susilo dan I Putu Gede. Namun, hanya Joko Susilo yang memiliki lisensi AFC Pro.



Hal ini menjadi sorotan karena PT LIB telah menegaskan pentingnya pelatih tim Liga 1 2023/2024 memiliki lisensi AFC Pro.

Menanggapi hal tersebut, Arema FC menyatakan bahwa tidak ada masalah terkait lisensi pelatih kepala untuk kompetisi Liga 1 2023/2024. Sesuai dengan regulasi, Joko Susilo tetap akan menjadi pelatih kepala.

Hal ini diungkapkan oleh Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. Wiebie menyatakan bahwa kolaborasi antara para legenda Singo Edan - julukan Arema FC - saat ini sangat penting untuk meningkatkan semangat para pemain.

"Terkait lisensi pelatih, tidak ada masalah. Joko Susilo tetap menjadi pelatih kepala, melanjutkan perannya musim lalu," kata Wiebie, seperti yang dikutip dari situs resmi Arema FC, Jumat (23/6/2023).

"Dalam tim pelatih, kami sengaja memberikan peran yang lebih besar kepada para legenda Arema FC karena kami ingin memastikan semangat dari perjalanan Singo Edan tidak terputus," jelasnya.

Joko Susilo sendiri sudah bekerja sama dengan I Putu Gede, yang sedang berproses untuk mendapatkan lisensi AFC Pro. Selain itu, ada juga nama-nama lain seperti Kuncoro dan Siswantoro, yang merupakan mantan pemain Arema FC.

Sebagai informasi, Arema FC saat ini sedang melakukan persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2023/2024. Setelah melaksanakan dua sesi latihan bersama menghadapi Persikabo 1973 dan Bali United, tim Singo Edan saat ini menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta yang berlangsung pada 20-26 Juni 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)