Bacaleg Muda Partai Perindo Ratu Nabilla Juga Seorang Atlet Senam Poco-Poco

Jum'at, 23 Juni 2023 - 22:45 WIB
loading...
Bacaleg Muda Partai Perindo Ratu Nabilla Juga Seorang Atlet Senam Poco-Poco
Bacaleg muda DPRD Provinsi Banten dari Dapil 9 Tangerang Selatan dari partai Perindo, Ratu Dewi Nabilla Fatma menjadi salah satu atlet senam poco-poco. Foto: Twitter
A A A
TANGERANG SELATAN - Bacaleg muda DPRD Provinsi Banten dari Dapil 9 Tangerang Selatan dari partai Perindo, Ratu Dewi Nabilla Fatma menjadi salah satu atlet senam poco-poco dalam acara pelepasan 258 kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).



Ratu Nabilla tampil dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke-VII 2023 Jawa Barat.

Acara pelepasan KORMI dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Agenda tersebut berlangsung di Aula Blandongan, Puspemkot Tangerang Selatan pada Rabu (21/6/2023).

Ratu Nabilla ikut tampil dalam acara tersebut. Ia pun memiliki profil menarik dengan giat memperkenalkan tarian budaya Indonesia ke dunia Internasional.

Selain kesenian, Ratu Nabilla juga aktif di bidang olahraga. Ia menggeluti olahraga sepeda dan juga berpredikat atlet senam poco-poco dari Forum Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Tangsel yang diketuai ibu Mulyanah Anwar anggota DPRD Tangsel.

Ditemui pada acara tersebut, Rayu Nabila mengaku senang mengikuti dan mendorong setiap kegiatan positif, baik seni budaya, maupun olahraga. Ia pun mengajak masyarakat agar menjadi lebih aktif menjaga kebugaran tubuh.

“Saya ingin menjadi penyemangat masyarakat untuk senantiasa aktif berolahraga, tidak perlu olahraga yang sulit dan penuh tekanan, namun yang penting happy” kata Ratu Nabilla.

Sementara Ratu Nabilla menjelaskan senam poco-poco bisa menjadi alat bantu masyarakat untuk memulai olahraga dengan cara yang menyenangkan. Menurutnya poco-poco menjadi olahraga yang bisa diikuti oleh semua usia.

“FOKBI adalah salah satu organisasi di bidang olahraga rekreasi masyarakat yang fokus dalam senam rekreasi budaya Indonesia seperti poco poco. Jadi selain menjaga tubuh tetap bugar juga sekaligus mengenal budaya Indonesia melalui gerakan dan musik nya. Karena ini adalah olahraga rekreasi masyarakat maka bisa diikuti oleh semua usia mulai dari anak-anak hingga yang lanjut usia," ucapnya.



Tak lupa, Ratu Nabilla menyampaikan harapannya mengenai kesadaran masyarakat untuk berolahraga. Menurutnya olahraga dapat membangun mental yang positif untuk setiap individu sehingga menghasilkan masyarakat yang produktif dan bermanfaat bagi lingkungan sosialnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)