Jelang MNC MXGP Indonesia 2023: Disambut Meriah Fans, Pembalap Nikmati Kearifan Lokal Sumbawa

Jum'at, 23 Juni 2023 - 22:33 WIB
loading...
Jelang MNC MXGP Indonesia 2023: Disambut Meriah Fans, Pembalap Nikmati Kearifan Lokal Sumbawa
Para pembalap MNC MXGP Indonesia 2023 diarak mengelilingi Kota Sumbawa dengan cidomo/Foto/mxgp.com
A A A
SUMBAWA - Para pembalap MNC MXGP Indonesia 2023 mendapat sambutan unik jelang balapan. Mereka disambut para fans dan dijamu dengan berbagai kearifan lokal Sumbawa. Kejuaraan Grand Prix Motocross prestisius itu digelar di Sirkuit Samota, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (25/6/2023).

Para pembalap, tim, dan personel paddock terlebih dahulu mengunjungi kantor Bupati Sumbawa pada Jumat (23/6/2023). Turut hadir CEO Infront Moto Racing, David Luongo dan Direktur FIM/CMS Antonio Alia Portela.



Mereka disambut Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, Bupati Sumbawa Muhammad Abdullah dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ridwansyah. Para pembalap diberitahu bagaimana antusiasme semua orang di Sumbawa dalam menyambut gelaran tersebut.

Kemudian mereka mengelilingi kota dengan cidomo, kendaraan tradisional yang serupa dengan andong atau delman. Masyarakat yang sudah tidak sabar dengan gelaran MNC MXGP Sumbawa 2023 berjejer di sepanjang rute perjalanan para pembalap tersebut.



Anak kecil hingga orang dewasa melambaikan tangan dan menyapa para pembalap yang diarak keliling kota. Antusiasme masyarakat terlihat begitu besar dalam sambutan tersebut.

Parade berlanjut ke Kantor Bupati. Mereka disuguhkan penampilan tari tradisional Sumbawa plus seni beladiri yang ditampilkan pada pengujung acara itu.

Rangkaian acara diakhiri foto bersama para pembalap dengan seluruh ofisial. Sebelum kembali ke penginapan, para pembalap mendapat kesempatan menikmati makanan lokal khas Sumbawa.

Para pembalap akan adu cepat di lintasan pada Sabtu (24/6/2023) yang dimulai latihan bebas dan sesi kualifikasi pada sore hari. Balapan utama MNC MXGP SUmbawa 2023 akan dilangsungkan pada Minggu (25/6/2023) siang dan sore WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)