Amerika Serikat Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2025

Sabtu, 24 Juni 2023 - 01:26 WIB
loading...
Amerika Serikat Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2025
Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara pada konferensi pers setelah Kongres FIFA ke-73 di BK Arena di Kigali, Rwanda, 16 Maret 2023. Foto/REUTERS/Jean Bizimana
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah Club World Cup (Piala Dunia Antarklub) pada tahun 2025. Ini akan menjadi yang pertama kali turnamen FIFA dengan 32 tim.

Real Madrid, Manchester City dan Chelsea telah mendapatkan tempat sebagai pemenang Liga Champions baru-baru ini untuk daftar turnamen yang diperluas yang akan menguji stadion dan operasi satu tahun sebelum Piala Dunia 2026.

AS akan menjadi tuan rumah Piala Dunia putra bersama Kanada dan Meksiko. FIFA masih dapat memberikan beberapa pertandingan Piala Dunia Antarklub ke negara-negara tersebut.

Piala Dunia Antarklub akan berlangsung pada Juni-Juli 2025. AS dipilih sebagai tuan rumah selama pertemuan online Dewan FIFA.

“FIFA memuji posisi Amerika Serikat sebagai pemimpin yang terbukti dalam menggelar acara global dan karena itu akan memungkinkan FIFA memaksimalkan sinergi dengan pelaksanaan turnamen 2026,” ungkap pernyataan FIFA.

Seattle Sounders FC juga masuk dalam daftar untuk Piala Dunia Antarklub sebagai juara 2022 wilayah sepak bola Amerika Utara Concacaf. Amerika kemungkinan besar akan mendapatkan entri lain sebagai negara tuan rumah.

Tim-tim Eropa telah mengunjungi Amerika Serikat untuk pertandingan persahabatan pramusim selama bertahun-tahun, tetapi turnamen klub yang diperluas akan memberikan kesempatan langka kepada penggemar untuk melihat 12 dari mereka memainkan pertandingan kompetitif.

FIFA mengatakan pada Maret, jalur kualifikasi dasar untuk klub adalah memenangkan kejuaraan kontinental dalam salah satu dari empat tahun dari 2021 hingga 2024 di lima konfederasi utama: Afrika, Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Eropa dengan 12 tim dan Amerika Selatan dengan enam adalah satu-satunya benua dengan lebih dari empat tim.

Tempat ekstra diharapkan akan diberikan sesuai dengan peringkat tim dengan hasil rentang empat tahun di kompetisi kontinental.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)