5 Finalis Ballon d'Or Jebolan Piala Dunia U-17

Sabtu, 24 Juni 2023 - 13:03 WIB
loading...
5 Finalis Ballon dOr Jebolan Piala Dunia U-17
5 Finalis Ballon dOr Jebolan Piala Dunia U-17. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Indonesia dipercaya FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Turnamen itu telah menghasilkan banyak pemain top dunia, di antaranya menjadi finalis peraih Ballon d'Or .

Tidak ada salahnya mencatat bahwa beberapa finalis Ballon d'Or, bahkan ada yang memenangkannya, pernah bermain di Piala Dunia U-17 FIFA , dan ini hal menjanjikan bagi pendukung sepak bola di Indonesia yang akan berbondong-bondong ke stadion untuk menyaksikan turnamen ini.



Sebanyak 600 pemain dari 24 negara akan memamerkan bakat mereka di lapangan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Berikut ini adalah lima finalis Ballon d'Or yang memulai karier mereka di Piala Dunia U-17 FIFA:

1 Luis Figo


5 Finalis Ballon d'Or Jebolan Piala Dunia U-17

Gelandang Portugal menampilkan bakatnya dalam edisi turnamen tahun 1989 yang berlangsung di Skotlandia, di mana ia mencetak dua gol dalam enam pertandingan untuk Portugal yang menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak dalam turnamen ini dengan 11 gol. Meskipun dua gol mungkin tidak terlihat banyak, perlu diingat bahwa Figo adalah seorang gelandang dan pencetak gol terbanyak dalam turnamen hanya mencetak tiga gol.

Portugal tersingkir di babak semifinal oleh tuan rumah Skotlandia, tetapi pemuda Luis Figo tentu saja membuat berita di seluruh dunia. Maju cepat 11 tahun dan Anda akan melihat bahwa Figo tidak hanya dinominasikan, tetapi juga berhasil memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2000 meskipun diiringi kontroversi seputar kepindahannya yang kontroversial dari Barcelona ke Real Madrid.

Meskipun tidak banyak trofi yang bisa ditunjukkan pada musim itu, penampilan yang mengesankan dan penting cukup banyak dimiliki.

2 Gianluigi Buffon


5 Finalis Ballon d'Or Jebolan Piala Dunia U-17

Kiper veteran Italia yang tinggi besar ini adalah pemain dengan jumlah caps terbanyak untuk Italia dan pemain internasional Eropa dengan caps terbanyak. Ia tampil dalam edisi tahun 1993 di Jepang. Sayangnya, Italia tidak berhasil melewati babak grup dan finis di posisi terakhir di grup masing-masing; Namun, Buffon berhasil melakukan beberapa penyelamatan gemilang namun hanya mencatatkan satu clean sheet dalam tiga pertandingan.

Tahun 13 kemudian, Buffon mengalami salah satu musim terbaik yang bisa dimimpi oleh seorang pemain dengan memenangkan Serie A bersama Juventus dan memenangkan Piala Dunia FIFA di mana penyelamatan-penyelamatannya menjadi kunci dalam kemenangan Italia.

Fakta bahwa ia hanya kebobolan dua gol sepanjang turnamen mendukung nominasinya untuk penghargaan bergengsi tersebut. Ia kemudian finis sebagai runner-up di Balon d'Or 2006 di belakang kapten Italia, Fabio Cannavaro - yang juga menjadi finalis.

3 Ronaldinho

5 Finalis Ballon d'Or Jebolan Piala Dunia U-17

Salah satu gelandang terbaik dan paling berbakat di era ini, Ronaldinho adalah pemandangan yang menyenangkan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia, terlepas dari tim yang mereka dukung. Ronaldinho mewakili Brasil dalam edisi turnamen tahun 1997 yang diadakan di Mesir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)