Piala Dunia U-17 Bentrok Konser Coldplay, PSSI Ajak Promotor Cari Solusi

Sabtu, 24 Juni 2023 - 19:43 WIB
loading...
Piala Dunia U-17 Bentrok Konser Coldplay, PSSI Ajak Promotor Cari Solusi
Piala Dunia U-17 dan konser grup musik rock Inggris Coldplay dipastikan bentrok jika digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno/Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Piala Dunia U-172023 dan konser grup musik rock Inggris Coldplay dipastikan bentrok jika digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Piala Dunia U-17 akan bergulir pada 10 November sampai 2 Desember, sedangkan rencana konser Coldplay di SUGBK pada 15 November.

Sejauh ini SUGBK memang belum resmi ditetapkan FIFA sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17. FIFA akan lebih dahulu menginspeksi kelayakan stadion yang akan digunakan sebelum memutuskan pilihan.



Namun, PSSI akan menjadikan SUGBK disiapkan untuk Piala Dunia U-17. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan belum bisa berbicara banyak terkait hal tersebut. Namun, pihaknya pun akan duduk bersama dengan promotor konser tersebut untuk mencari solusi terbaik jika memang bentrok soal jadwal.

"Jadi, saya belum bisa menyatakan apakah Coldplay itu mundur atau tetap. Pasti itu yang harus kami carikan solusi. Kami akan duduk bersama mencari solusi," kata Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (24/6/2023).



Menteri BUMN itu mengatakan Piala Dunia U-17 dan konser Coldplay memang sama pentingnya. Lewat kedua event itu, mata dunia internasional akan menyorot Indonesia.

"Dua-duanya event bagus untuk Indonesia. Jangan juga kami ego sektoral, bahwa ini yang benar, yang lain harus mengalah. Tidak. Kami cari solusi," katanya.

Erick mengatakan masalah ini menjadi perhatian serius buat PSSI ke depan. Hal itu dengan adanya jadwal yang jelas untuk Timnas Indonesia menggunakan SUGBK agar tidak bentrok dengan event lainnya.

"Saya berharap ke depan, lapangan utama timnas harus siap. Sebab, itu kalender resmi. Ini saja yang saya mohon, harus sama-sama," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3034 seconds (0.1#10.140)