Hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2023: Marco Bezzecchi Juara di Assen!

Sabtu, 24 Juni 2023 - 21:36 WIB
loading...
Hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2023: Marco Bezzecchi Juara di Assen!
Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi menjadi yang tercepat pada sprint race MotoGP Belanda 2023/Foto/Instagram
A A A
ASSEN - Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi menjuarai sprint race MotoGP Belanda 2023. Bezzecchi mengalahkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (24/6/2023) malam WIB.

Bagnaia tertinggal 1,294 detik dari Bezzecchi. Sementara pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo yang finis di posisi keempat beruntung naik podium ketiga karena Brad Binder (Red Bull KTM) terkena penalti.



Posisi keempat ditempati Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Sementara Brad Binder yang finis di posisi ketiga harus rela turun ke peringkat kelima di sprint race malam hari ini.

Jalannya Sprint Race, Bagnaia memulai Sprint Race dengan menempati posisi terdepan. Sang juara bertahan mengasapi Binder dan Bezzecchi yang menempati posisi kedua dan ketiga sementara.



Bezzecchi kemudian menyalip Binder dan mendekati Bagnaia pada lap kedua. Pemenang sprint race MotoGP Jerman 2023 pekan lalu, Jorge Martin (Prima Pramac), juga melesat ke posisi 5 dari posisi 10.

Terus menempel di posisi depan, Bezzecchi akhirnya menyusul Bagnaia yang melakukan kesalahan. Bezzecchi kemudian menjauh dari Bagnaia pada lap kelima.

Johann Zarco (Prima Pramac) melunak pada lap keenam. Kesempatan itu tak disia-siakan Jack Miller (Red Bull KTM) dan Alex Marquez (Gresini Ducati) untuk menyalipnya.

Bezzecchi terus tancap gas pada lap 8 dan memperlebar jarak waktunya dengan Bagnaia hingga lebih dari 1 detik. Bagnaia juga mendapatkan tekanan dari pembalap-pembalap lain di belakangnya yang terus menempel, seperti Brad Binder dan Quartararo.

Tapi, Bezzecchi mampu menjaga keunggulan hingga akhir sprint race. Bagnaia mengekor di belakangnya dengan perbedaan waktu hingga 1,294 detik.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)