PSSI Lirik JIS Jadi Kandang Timnas Indonesia

Minggu, 25 Juni 2023 - 09:12 WIB
loading...
PSSI Lirik JIS Jadi Kandang Timnas Indonesia
PSSI mulai melirik Jakarta International Stadium (JIS)sebagai kandang laga Timnas Indonesia/Foto/dokumentasi
A A A
JAKARTA - PSSI mulai melirik Jakarta International Stadium ( JIS ) sebagai kandang laga Timnas Indonesia. JIS menjadi alternatif menggelar laga Timnas Indonesia yang masuk kalender FIFA jika Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak bisa digunakan.

JIS memiliki kapasitas 82 penonton dengan lapangan berstandar FIFA. Stadion itu akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung untuk menggelar laga dengan suporter berjumlah besar.



Erick Thohir senang Indonesia kini punya stadion-stadion megah dan berkualitas. Jadi, ada pilihan untuk menggelar laga internasional Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah, Indonesia punya lapangan yang besar sekarang, ada Gelora Bung Tomo, ada JIS," ucap Erick Thohir dalam konferensi pers Piala Dunia U-17 di Jakarta, Sabtu (24/6/2023).



Menteri BUMN itu mengatakan stadion-stadion yang akan digunakan untuk Timnas Indonesia akan dicek kondisinya lebih dahulu apakah memenuhi standar internasional dalam segala aspeknya. "Kalau ada kekurangan, tentu kami harus samakan standarnya," ucapnya. "Kalau ada opsi, menjadi hal positif buat saya."

Erick Thohir mengatakan stadion-stadion di Indonesia lainnya perlahan meningkat kualitasnya untuk kepentingan Timnas Indonesia. Oleh karenakan, pemerintah pusat berencana merenovasi 22 stadion.

Sementara itu soal target Timnas Indonesia U-17 pada Piala Asia U-17 Erick belum mau banyak bicara karena timnya belum terbentuk.

"Mengenai prestasi timnas, saya tidak mau mencanangkan hari ini. Sebab, belum ada persiapan sama sekali dan waktunya sangat mepet, 4 bulan," ujar Erick Thohir."Saya tahu mempersiapkan tim nasional itu bukan hal yang mudah."

"Kalau ditanya targetnya apa hari ini, saya belum bisa jawab sebelum duduk dengan coaching staff, kami duduk, pemainnya siapa, pelatihnya siapa, lalu trainingnya seperti apa," ucapnya.

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 menggantikan Peru yang mengundurkan diri sebagai tuan rumah ajang itu. Dengan demikian Indonesia mendapat tiket otomatis tampil di putaran final Piala Dunia U-17 2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)