Piala Dunia U-17 2023: PSSI Tak Ingin Berspekulasi Stadion yang Dipilih FIFA

Minggu, 25 Juni 2023 - 13:22 WIB
loading...
Piala Dunia U-17 2023: PSSI Tak Ingin Berspekulasi Stadion yang Dipilih FIFA
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengaku tidak ingin berspekulasi mengenai stadion mana yang bakal dipilih FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023 / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengaku tidak ingin berspekulasi mengenai stadion mana yang bakal dipilih FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, bakal ada pengecekan terlebih dahulu sebelum menetapkan tempat pertandingan.

Sejauh ini PSSI sudah menyiapkan enam stadion untuk Piala Dunia U-20. Enam stadion itu, yakni Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Stadion Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Tapi Ketum PSSI tidak keberatan jika stadion itupun tidak dipilih FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023. "Tentu standar dari Piala Dunia U-20 dan U-17 bisa berbeda. Saya tidak mau terlalu dini, yang mana dan kenapa. Saya tidak mau terjebak polemik itu. Yang penting kami mengharapkan mereka (FIFA) hadir mengecek, mana yang sesuai dengan standar mereka," kata Erick Thohir.



Menteri BUMN itu mengatakan jika ada stadion lain dari enam yang sudah disiapkan dipilih FIFA, menjadi catatan penting buat PSSI dan pemerintah pusat. Sebab, pihaknya harus menyiapkan stadion yang dipilih dengan sebaik mungkin.

"Kalaupun di lapangan yang berbeda pun, mungkin ada upgrade, renovasi sedikit. Kebetulan pemerintah Indonesia sedang renovasi juga 22 stadion, kan," katanya.



Erick Thohir mengatakan renovasi 22 stadion memang dilakukan secara bertahap tahun ini dan 2024 menyesuaikan anggaran. Namun, bisa saja dipercepat jika ada kebutuhan mendesak buat Piala Dunia U-17.

"Rencana akhir tahun ini ada budget mungkin 400 miliar-an kalau tidak salah. Di tahun depan ada sisanya 1,5 triliun. Kami lihat saja bertahap mana yang bisa didahulukan," ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)