Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Nova Arianto: Peluang Pemain Muda Berkarier di Luar Negeri

Selasa, 27 Juni 2023 - 04:00 WIB
loading...
Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Nova Arianto: Peluang Pemain Muda Berkarier di Luar Negeri
Nova Arianto: Peluang Pemain Muda Berkarier di Luar Negeri. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia , dengan gembira menyambut kabar baik terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Nova mengungkapkan bahwa ini merupakan kesempatan berharga bagi para pemain muda Skuad Garuda yang akan berkompetisi dalam ajang tersebut.

Seperti yang diketahui, FIFA telah secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Indonesia menggantikan Peru yang mencabut status tuan rumahnya karena masalah infrastruktur.

Baca Juga: Daftar Juara Piala Dunia U-17: Nigeria Tim Tersukses

Kabar ini tentu menjadi kegembiraan bagi para penggemar sepak bola di Tanah Air. Nova Arianto menjadi salah satu yang menyambut baik kabar tersebut. Selain sebagai pengganti dari Piala Dunia U-20 yang dibatalkan, kejuaraan ini akan memberikan pengalaman berharga bagi para pemain muda Timnas Indonesia.

"Ini merupakan berita yang sangat baik bagi sepak bola Indonesia," kata Coach Nova saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (25/6/2023).

"Selain menjadi pengganti dari Piala Dunia U-20 yang tidak bisa diselenggarakan, Piala Dunia U-17 akan menjadi pengalaman berharga bagi pemain muda Indonesia. Karena hanya pemain terbaik pada usia mereka yang akan berkompetisi di Piala Dunia," tambahnya.

Tidak hanya itu, kejuaraan ini juga menjadi kesempatan bagi pemain muda Timnas Indonesia untuk menunjukkan bakat terbaik mereka dan membuka peluang karier di luar negeri. Para pencari bakat akan memperhatikan Piala Dunia U-17.

"Selain itu, kejuaraan ini dapat menjadi jembatan bagi pemain muda Indonesia untuk berkarier di luar negeri di masa depan," ungkap Nova.

Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023. Saat ini sudah ada 20 tim yang berhasil lolos, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Masih ada empat tim lagi yang akan melengkapi slot Piala Dunia U-17 2023. Empat slot tersebut akan ditempati oleh negara-negara dari kawasan Asia (AFC) yang berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-17 2023. Slot-slot tersebut akan terisi dalam beberapa hari mendatang karena saat ini turnamen tersebut sedang memasuki babak perempat final.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)