Biodata dan Agama Fernando Martinez, Petinju Terkejam Kelas Bantam Junior yang Tak Terkalahkan

Senin, 26 Juni 2023 - 09:06 WIB
loading...
Biodata dan Agama Fernando Martinez, Petinju Terkejam Kelas Bantam Junior yang Tak Terkalahkan
Profil Fernando Martinez akan dibahas pada artikel ini. Pemilik nama lengkap Fernando Daniel Martinez itu dikenal sebagai salah satu petinju paling kejam di kelas bantam junior / Foto: Ring Magazine
A A A
MINNEAPOLIS - Profil Fernando Martinez akan dibahas pada artikel ini. Pemilik nama lengkap Fernando Daniel Martinez itu dikenal sebagai salah satu petinju paling kejam di kelas bantam junior.

Lihat saja apa yang dilakukan Martinez saat menghadapi Jade Bornea. Petinju berjuluk El Pumita itu tak hanya mampu mempertahankan sabuk juara kelas bantam junior versi IBF, tapi juga membuat telinga kanan lawannya robek dan wasit Charlie Fitch akhirnya menghentikan pertarungan pada pertengahan ronde 11 di The Armory, Minggu (25/6/2023) WIB.

"Saya benar-benar melihat luka di telinga. Peradangan itu tidak seperti yang pernah saya lihat sebelumnya. Aku memukulnya dengan kiri dan itu meletus, meledak. Saya bahkan mengatakan kepada wasit untuk berhati-hati, saya pikir dia benar-benar terluka," cetus Martinez dikutip dari The Ring.



"Saat itulah saya terus berusaha dan mencoba menyelesaikan pertarungan ini. Saya terus mencari darah seperti hiu dalam misi," sambungnya.

Pengalaman Martinez di atas ring menjadi salah satu hal yang paling menonjol pada pertarungan itu. Dia diketahui pernah bertarung hingga 12 ronde sebanyak dua kali, sedangkan Bornea sebelumnya tidak pernah bertarung melewati sepuluh ronde. Lantas seperti apa profil petinju yang dikenal paling kejam di kelas bantam junior tersebut?

Profil Fernando Martinez


Fernando Martinez lahir di Avellaneda, Argentina, 18 Juli 1991. Petinju yang memiliki tinggi 161cm itu memiliki rekor tak terkalahkan dalam 16 pertarungan (9 KO).

Martinez saat ini menduduki peringkat lima dalam daftar petinju versi The Ring dengan berat 115 pound. Selama kariernya di atas ring, dia berhasil meraup kekayaan sebesar USD75 ribu atau sekira Rp1,1 miliar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)