3 Alasan Piala Dunia U-17 Digelar di Indonesia

Senin, 26 Juni 2023 - 23:01 WIB
loading...
3 Alasan Piala Dunia U-17 Digelar di Indonesia
Piala Dunia U-17 resmi diselenggarakan di Indonesia. Lantas apa alasan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah? / Foto: FIFA
A A A
JAKARTA - Piala Dunia U-17 2023 resmi diselenggarakan di Indonesia. Lantas apa alasan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah?

3 Alasan Piala Dunia U-17 Digelar di Indonesia


Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 rupanya memiliki sejumlah alasan yang mendasarinya.


1. Menggantikan Peru


Peru awalnya terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Namun, status itu dicabut pada 3 April 2023 lantaran negara tersebut dinilai tak siap dari segi infrastruktur.

Pemerintah Peru diketahui menolak untuk mengeluarkan dana lebih demi memperbaiki Stadion Nasional, Lima, yang akan menjadi stadion utama. Hal inilah yang membuat Indonesia dirasa lebih pantas oleh FIFA untuk menyandang status tuan rumah tersebut.

2. Indonesia Dinilai punya Prasarana yang Mendukung


Sampai saat ini FIFA memang belum menginformasikan terkait alasan Indonesia dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Karena itu Ketua Umum PSSI memberikan sejumlah faktor yang kiranya membuat Tanah Air lolos uji kualifikasi FIFA.

Menurut Erick Thohir, dipercayakannya status tuan rumah pada Indonesia disebabkan oleh perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA.


3. Sukses Gelar Dua FIFA Matchday


Dua FIFA Matchday yang digelar pada Juni 2023 ini membuat Indonesia menyita perhatian FIFA dan sepak bola internasional, menurut Erick Thohir. Terlebih salah satu negara yang berkunjung ke Indonesia itu adalah Argentina, sang pemegang gelar Piala Dunia 2022.

Terlepas dari alasan-alasan tersebut, Menteri BUMN ini menegaskan bahwa hal yang terpenting saat ini adalah bagaimana Indonesia mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)