Harapan Zinedine Zidane kepada Kylian Mbappe

Selasa, 27 Juni 2023 - 05:01 WIB
loading...
Harapan Zinedine Zidane kepada Kylian Mbappe
Zinedine Zidane berharap Kylian Mbappe dapat menangkan Ballon dOr. Foto: daliaalethea.blogspot.com
A A A
PARIS - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berharap Kylian Mbappe dapat menangkan Ballon d'Or. Sebab, dia mengaku sebagai penggemar penyerang asal Prancis itu.



Zidane menjadi salah satu legenda sepak bola dengan bakat luar biasa. Dia termasuk pahlawan Prancis ketika memenangkan Piala Dunia 1998.

Di level klub, Zidane pernah membela Madrid serta Juventus. Selain memenangkan banyak gelar, dia juga pernah meraih Ballon d'Or pada 1998.

Torehan Zidane masih sulit diikuti pemain Prancis lainnya. Namun, Mbappe dinilai bisa melampauinya karena memiliki skil luar biasa di usia yang masih 24 tahun.

Karena itu Zidane mengharapkan Mbappe memenangkan Ballon d'Or suatu hari nanti. Dia juga berharap bomber Paris Saint-Germain (PSG) itu mampu mendapatkan banyak gelar.

"Saya berharap suatu hari dia memenangkan Ballon d'Or dan saya berharap dia memenangkan banyak gelar," kata Zidane dikutip dari Mundo Deportivo.

Zidane tak meragukan kehebatan juniornya itu baik bersama Prancis maupun PSG. Bahkan, dia secara terbuka mengaku sebagai penggemar dari Mbappe.

"Apa yang dia lakukan sangat fantastis untuk tim Prancis dan untuk PSG, klubnya. Saya adalah penggemar Mbappe," ucapnya.

Meski masih muda, Mbappe sudah memenangkan banyak gelar. Dia sudah meraih enam gelar Liga Prancis, tiga Piala Liga Prancis dan tiga Piala Super Prancis.

Di level timnas,Mbappe sudah memberikan Les Bleus dua gelar bergengsi, yakni Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021.



Saat ini Mbappe kembali diisukan akan meninggalkan PSG usai menyatakan tak akan perpanjang kontrak yang habis pada Juni 2024. Madrid menjadi salah satu peminat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)