Bukan Jadi Pelatih, Ini Tugas Walter Zenga di Persita Tangerang

Selasa, 27 Juni 2023 - 03:03 WIB
loading...
Bukan Jadi Pelatih, Ini Tugas Walter Zenga di Persita Tangerang
Persita Tangerang merekrut legenda sepak bola Italia Walter Zenga jelang Liga 1 2023/2024/Foto/MPI/M Gazz Ra
A A A
TANGERANG - Persita Tangerang merekrut legenda sepak bola Italia Walter Zenga jelang Liga 1 2023/2024. Mantan kiper Inter Milan itu diharapkan bisa membantu tim berjuluk Pendekar Cisadane itu dalam membangun pondasi dan sistem di dalam klub.

Kedatangan Zenga di Persita bukan menjadi pelatih. Pria berusia 63 tahun itu tetapi mengemban tugas sebagai Director of Institutional and Infrastructure Development (Pengembangan Kelembagaan dan Infrastruktur).



Zenga diperkenalkan berrsamaan dengan peluncuran skuad dan jersey yang akan kenakan di kompetisi 2023/2024 di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Senin (26/6/2023). Liga 1 2023/2024 akan dimulai pada 1 Juli 2023.

Presiden Persita Ahmed Rully Zulfikar menjelaskan fokus tugas yang akan diemban Zenga membangun fondasi dan sistem di dalam klub. Pria 63 tahun itu juga akan menjadi penasihat tim pelatih senior dan juga penasihat pembangunan infrastruktur.



"Kami pertama kali bertemu di Dubai dan membicarakan masalah sepak bola," jelas Rully di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Senin (26/6/2023). "Lalu saya undang (Zenga) ke Indonesia saat pertandingan lawan Persija. Dia melihat infrastruktur yang kami punya apa, yang belum apa."

"Kami banyak diskusi pada soal itu untuk membuat fondasi dan sistem klub yang benar, klub sepak bola itu harusnya seperti apa, sih," lanjutnya.

Alasan Persita tertarik memakai jasa mantan pemain Timnas Italia itu karena memiliki pengalaman segudang baik sebagai pemain maupun pelatih. Bantuan Zenga diharapkan bisa membuat Persita berkembang.

"Beliau sudah 20 tahun sebagai pemain, 20 tahun sebagai pelatih. Secara profesional dia paham mana yang bagus dan tidak bagus," jelas Rully.

"Sistem itu yang akhirnya kita diskusikan dan tunjuk dia sebagai direktur institusi dan pengembangan infrastruktur," tambahnya.

Walter Zenga pun mengaku sudah tidak sabar untuk bisa membantu Persita Tangerang berkembang ke arah yang lebih baik. Dia berharap pengalamannya memberi dampak positif untuk Persita.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)