Pangdam Brawijaya Sanjung Bonek saat HUT ke-96 Persebaya Surabaya

Senin, 26 Juni 2023 - 20:52 WIB
loading...
Pangdam Brawijaya Sanjung Bonek saat HUT ke-96 Persebaya Surabaya
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf memuji kedewasaan sikap Bonek, suporter Persebaya Surabaya. Foto: Twitter
A A A
SURABAYA - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf memuji kedewasaan sikap Bonek, suporter Persebaya Surabaya saat ini. Mereka sekarang dinilai jauh lebih tertib.



Itu disampaikan saat menggelar perayaan HUT Persebaya ke-96 di Mako Yonif 516/CY Kompleks Kodam V/Brawijaya, Minggu (25/6/2023).

Acara yang berjalan dengan tertib dan kondusif itu merupakan inisiasi Pangdam V/Brawijaya. Ini karena kebanggaannya kepada Bajol Ijo dan Bonek selaku basis suporter.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf yang juga menjadi Bapak Suporter Jawa Timur menilai perkembangan ini sekaligus menjadi kado manis untuk ulang tahun Persebaya.

“Saya selaku bapak kalian. Saya selalu bangga dengan kegiatan Bonek. Kalian sekarang jauh lebih tertib dari pada yang dahulu,” ujarnya dihadapan para suporter.

Menurutnya gambaran negatif yang selama ini melekat pada Bonek sudah mulai hilang seiring berjalannya waktu.

Hal itu tak lepas dari sikap kedewasaan yang mampu dibuktikan para suporter Persebaya baik saat memberi dukungan langsung maupun di luar stadion.

“Saya sangat bangga dan salut. Sudah tidak ada lagi terdengar Bonek demo, Bonek mengganggu ini itu. Semua itu kedewasaan kalian,” ujar Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf.

Dia lalu mencontohkan pertandingan persahabatan antara Persebaya vs Persija Jakarta di Stadion GBT, Surabaya, Minggu (18/06/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)