10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Selasa, 27 Juni 2023 - 07:54 WIB
loading...
10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs
Ryuunosuke Akutagawa adalah antagonis di Bungou Stray Dogs. Anggota Port Mafia ini adalah musuh besar Atsushi Nakajima dan selalu mencari validasi Osamu Dazai. (Foto: Bstation)
A A A
Ryuunosuke Akutagawa digambarkan sebagai sosok dingin dan kejam di Bungou Stray Dogs. Anggota Port Mafia ini dikenal tidak punya ampun dan sangat membenci protagonis serial ini, Atsushi Nakajima. Kebencian itu tidak hanya karena Atsushi adalah anggota Agensi Detektif Bersenjata (ADA), tapi juga karena iri.

Ryuunosuke ditemukan Osamu Dazai sebelum direkrut Port Mafia. Menjalani pelatihan keras dan sering diremehkan Dazai, Ryuunosuke menghabiskan hidupnya untuk membuktikan kalau dirinya kuat kepada gurunya itu. Jadi, ketika dia melihat bagaimana Dazai memperlakukan Atsushi dan mengakuinya, Ryuunosuke tidak terima. Makanya, semua aksi Ryuunosuke kini ditujukan untuk mendapatkan validasi dari Dazai.

Ryuunosuke punya seorang adik, Gin, yang juga anggota Port Mafia. Meski hidup bersama, tidak semua orang tahu di Bungou Stray Dogs tahu fakta ini. Bahkan mereka juga tidak tahu kalau Gin itu cewek. Diambil dari seorang penulis Jepang dengan nama sama, Ryuunosuke punya kemampuan kuat bernama Rashoumon. Seperti apa sosok Ryuunosuke Akutagawa di Bungou Stray Dogs? Simak ulasan berikut!



10. Berubah karena Osamu Dazai

10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Ryuunosuke dikenal sebagai sosok pemarah dan tidak ramah. Ini berasal dari masa lalunya di permukiman kumuh. Sejak kecil, penampakan masam Ryuunosuke tidak pernah berubah. Dia berubah setelah bertemu Osamu Dazai saat berusia 14 tahun. Pertemuan itu membuat Ryuunosuke berubah karena dia bisa menghormati seseorang.

Bahkan, meski melakoni pelatihan ekstrem dan mengerikan dari Dazai, Ryuunosuke tetap mengadopsi nilai informasi Dazai dengan menyingkirkan musuh mafia. Hanya mendengar ocehan Dazai dan tahu pandangan tinggi Dazai terhadap Sakunosuke Oda menghancurkan Ryuunosuke. Dia merasa terhina karena merasa lebih rendah dibanding orang yang menolak membunuh. Pembelotan Dazai semakin melukainya. Meski masih mencari validasi dari Dazai, Ryuunosuke kini memandang mantan gurunya itu sebagai noda dalam sejarah Port Mafia.

9. Benci Mandi

10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Mau antagonis atau protagonis, karakter di sebuah cerita tetap punya hal yang mereka benci dan suka. Di Bungou Stray Dogs, ada banyak karakter yang punya kesukaan dan ketidaksukaan. Ini bisa diungkap di akhir chapter manga atau akun resmi serial tersebut.

Ternyata, Ryuunosuke benci mandi. Meskipun, alasannya tidak diketahui. Penjelasan paling masuk akalnya adalah karena dia tidak berpakaian saat sedang mandi, dia tidak bisa mengaktifkan kemampuannya. Jadi, dia akan merasa tidak berdaya.

8. Benci Penyiksaan Tanpa Arti

10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Foto: animesher.com

Ryuunosuke mungkin adalah orang yang kejam. Dia tidak akan segan membunuh orang yang lemah dan yang dibencinya. Tapi, dia punya perilaku yang menarik, bahkan sebagai orang yang dingin dan tak kenal ampun.

Ryuunosuke lebih suka membunuh musuhnya dalam sekali tebas ketimbang membuat mereka menderita dengan menyiksa mereka. Ini mungkin karena masa lalunya dan bagaimana Osamu Dazai sering kali melukainya saat pelatihan di Port Mafia. Dazai bahkan pernah menembak dan mematahkan tangan Ryuunosuke.

7. Anak Yatim yang Dibesarkan di Daerah Kumuh

10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Foto: Medium

Ryuunosuke dan Atsushi diciptakan di situasi yang sama tapi berbeda. Keduanya memang sama-sama yatim piatu. Hanya, Atsushi dibesarkan di panti asuhan dan disiksa sejak kecil. Sementara, Ryuunosuke dan adiknya, Gin, dibesarkan di permukiman kumuh di Yokohama oleh kerabat mereka.

Ryuunosuke bertemu Osamu Dazai saat Dark Era atau ketika Dazai masih menjadi anggota Port Mafia. Sementara, Atsushi bertemu Dazai ketika orang itu sudah menjadi lebih baik dan bergabung di Agensi Detektif Bersenjata. Cara Dazai mengakui Atsushi menjadi alasan mengapa Ryuunosuke sangat membenci siluman harimau itu.

6. Suka Kaligrafi dan Lukisan Antik

10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Ryuunosuke mungkin membenci banyak hal. Tapi, dia punya sejumlah hal yang bisa dia nikmati. Ternyata, Ryuunosuke suka kaligrafi dan lukisan antik. Ini agak mengejutkan karena dia tidak seperti orang yang menikmati karya klasik seperti ini.

Tapi, kesukaan ini adalah referensi terhadap Ryuunosuke Akutagawa asli. Lahir pada 1892, selera Ryuunosuke itu sepertinya pas dengan periode kelahirannya. Dia juga suka teh dan buah ara.

5. Tidak Tahu Nama Aksesori yang Dipakainya di Leher

10 Fakta Ryuunosuke Akutagawa, si Pencari Validasi di Bungou Stray Dogs

Foto: Otakukart
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)