Sisilia Jadi Tuan Rumah Seri Pembuka Giro d Italia 2020

Senin, 27 Juli 2020 - 01:01 WIB
loading...
Sisilia Jadi Tuan Rumah Seri Pembuka Giro d Italia 2020
Pembalap Sepeda Giro dItalia melintasi Sisilia di Italia. Foto: UCI
A A A
SISILIA - Setelah sempat ditunda, ajang balap sepeda bergengsi Giro d'Italia resmi dijadwal ulang. Balapan ini nantinya menandai seri pembuka Giro d'Italia tahun 2020.

Panita mengonfirmasi Sisilia di Italia akan menggelar balapan perdana tahun ini pada 3-25 Oktober mendatang. Semula, balapan dijadwalkan digelar di Budapest, Hongaria, 9 Mei 2020, namun batal akibat pandemi corona .

Panitia perlombaan, RCS Sport, optimistis jadwal baru ini bakal berjalan lancar. Pasalnya, Sisilia merupakan salah satu rute langganan event balap sepeda tersebut. (Baca Juga: UCI Terbitkan Protokol Corona Saat Balapan Digelar Agustus )

“Itu jalur komunikasi yang dimulai dengan peluncuran kembali lomba internasional, Il Giro di Sicilia.” demikian pernyataan RCS Sport dikutip Inside The Games.

Perlombaan di Sisilia akan dibuka dengan uji coba waktu individu 16 kilometer dari Monreale ke Palermo, 3 Oktober 2020. Setelah itu, pebalap sepeda akan melintasi rute sejauh 150 kilometer dari Alcamo ke Agrigento.

Tahap selanjutnya, ketiga, akan jadi persaingan mencapai finis pertama perlombaan dengan rute sejauh 150km. Pembalap akan melintas dari Enna ke Gunung Etna. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)