Pemain Keturunan Indonesia Tijjani Reijnders Dilirik AC Milan, Pelatih AZ Alkamaar: 3 Pihak Harus Puas

Selasa, 27 Juni 2023 - 13:00 WIB
loading...
Pemain Keturunan Indonesia Tijjani Reijnders Dilirik AC Milan, Pelatih AZ Alkamaar: 3 Pihak Harus Puas
Pelatih AZ Alkmaar, Pascal Jansen, menanggapi dingin kabar yang menyebut jika AC Milan tertarik mendatangkan Tijjani Reijnders pada bursa transfer musim panas ini. Reijnders merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia / Foto: Soccernews
A A A
ALKMAAR - Pelatih AZ Alkmaar, Pascal Jansen, menanggapi dingin kabar yang menyebut jika AC Milan tertarik mendatangkan Tijjani Reijnders pada bursa transfer musim panas ini. Reijnders merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia.

Saat ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sukses mencuri perhatian AC Milan. Dia pun dikabarkan sangat terbuka untuk pergi meninggalkan AZ Alkmaar .

Kebetulan juga, Milan sedang mencari sosok pengganti Sandro Tonali yang kabarnya sebentar lagi merapat ke Newcastle United. Reijnders dirasa sebagai sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan yang nantinya akan ditinggalkan Tonali di posisi gelandang.



Menanggapi rumor tersebut, Jansen selaku pelatih AZ Alkmaar tidak bisa berkomentar panjang lebar. Dirinya hanya bisa memastikan bahwa saat ini tidak ada pemain yang keluar dari skuadnya termasuk Reijnders.

Jansen bahkan seperti memberikan kode ke klub raksasa Italia bahwa mereka harus rela merogoh kocek lebih dalam jika ingin memboyong Reijnders. Sebab, transfer tersebut harus membuat semua pihak puas, termasuk AZ Alkmaar.

"Saat ini saya telah melihat beberapa hal berlalu, tetapi seperti yang selalu kami katakan di AZ, jika ada sesuatu yang perlu dilaporkan maka kami akan melaporkannya," kata Jansen dikutip dari Sempre Milan, Selasa (27/6/2023).



"Dalam hal transfer pemain yang keluar, tiga pihak harus puas. AZ adalah salah satunya, pemain dan klub yang ingin membeli," lanjutnya.

Tak hanya AC Milan saja yang dikabarkan tertarik mendatangkan Reijnders. Dilaporkan, klub asal Portugal, Sporting Lisbon dan beberapa klub Liga Inggris juga berminat untuk mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Menurut laporan yang beredar, Reijnders dibanderol dengan harga 18 juta euro atau sekitar Rp295 miliar. Harga yang terbilang cukup ekonomis, karena bisa dibilang ia merupakan pemain serbabisa (bermain di lini tengah maupun pertahanan).

Tak hanya mampu menjaga ritme permainan di lini tengah saja. Dia juga terlihat sangat buas saat berada di depan gawang lawan. Tercatat, Reijnders berhasil mengemas tujuh gol dan 12 assist dari 54 pertandingan bersama AZ Alkmaar di semua kompetisi musim lalu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2963 seconds (0.1#10.140)