Marc Marquez Akui Kariernya Berada di Titik Terendah

Rabu, 28 Juni 2023 - 02:00 WIB
loading...
Marc Marquez Akui Kariernya...
Marc Marquez mengakui bahwa saat ini sedang berada dalam titik terendah dalam kariernya. Foto: infobae.com
A A A
ASSEN - Marc Marquez mengakui bahwa saat ini sedang berada dalam titik terendah dalam kariernya. Ini sebabnya pembalap Repsol Honda itu enggan membicarakan masa depannya.



The Baby Alien -julukan Marquez- menjalani paruh pertama musim MotoGP 2023 dengan diwarnai berbagai masalah.

Performa motor RC213V kurang memuaskan untuk bersaing di papan atas. Itu memaksanya kerap mengambil risiko saat balapan agar bisa lebih cepat.

Akibatnya juara MotoGP enam kali itu lebih sering terjatuh di musim ini. Dia menderita cedera patah tulang ibu jari tangan kiri yang membuatnya absen dalam beberapa seri.

Pembalap asal Spanyol itu juga lima kali terjatuh saat GP Jerman 2023 yang mengakibatkan jempol tangan kirinya kembali patah, pergelangan kaki kanan memar dan tulang rusuk patah.

Meski begitu, Marquez tetap memaksakan diri untuk tampil di GP Belanda 2023 pada akhir pekan lalu. Sialnya, dia kembali jatuh dua kali di sesi latihan dan sesi pemanasan.

Pembalap berusia 30 tahun itu memang masih bisa mengikuti sprint race dan finis di urutan 17. Namun, Marquez haryus mundur pada balapan utama

Dia merasakan sakit yang luar biasa pada bagian tulang rusuknya yang patah sehingga memutuskan tidak turun di Sirkuit Assen.

Hal itu membuat Marquez masih terdampar di urutan 19 klasemen sementara MotoGP 2023. Dia baru mengoleksi 15 poin saja dari delapan seri dan 16 balapan yang sudah berjalan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)