PSSI Jajaki Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Portugal dan Brasil di FIFA Matchday

Selasa, 27 Juni 2023 - 22:40 WIB
loading...
PSSI Jajaki Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Portugal dan Brasil di FIFA Matchday
Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali/Foto/MPI/Andri Bagus
A A A
JAKARTA - PSSI tengah menjajaki kemungkinan Timnas Indonesia beruji coba melawan tim-tim elite dunia di FIFA Matchday . Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali mengungkap melakukan pembicaraan untuk menghadirkan negara besar sepak bola termasuk Portugal dan Brasil.

Sebelumnya PSSI sukses mendatangkan tim-tim kuat ke Indonesia, seperti Palestina dan Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023. Laga Palestina digelar di Surabaya, sedangkan Argentina di Jakarta pada 14 dan 19 Juni.



Zainudin Amali mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penjajakan dengan beberapa negara termasuk Portugal. PSSI sebatas penjajakan dengan Federasi Sepak Bola tersebut (FPF). Sejauh ini belum dipastikan apakah Portugal dan Brasil akan datang ke Indonesia.

"Portugal iya, salah satu Brasil iya, Maroko iya, gitu. Bukan saya bilang pasti dengan Portugal, ya," ucap Zainudin Amali di Jakarta, Selasa (27/6/2023).



Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menegaskan pihaknya tidak pernah memastikan Cristiano Ronaldo bersama dengan Portugal akan ke Indonesia lantaran masih penjajakan. Lagi pula, fokus utama untuk timnas adalah calon lawan tim dan bukan kepada satu pemain saja.

"Apalagi, bilang Cristiano Ronaldo itu, tidak. Tidak ada pembicaraan seperti itu. Jadi, kalau nanti pertandingan itu negara, timnas versus timnas bukan satu pemain, begitu."

Zainudin Amali kembali menegaskan segala kemungkinan masih bisa terjadi dalam penjajakan yang sedang dilakukan. Jadi, lebih baik bersabar menunggu kepastian calon lawan Timnas Indonesia.

"Mana yang akhirnya cocok, karena belum tentu mereka mau. Sekali lagi saya nyatakan tidak ada yang menyatakan sudah pasti," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)