Persebaya Sambut Format Anyar Liga 1, CEO: Penentuan Juara Makin Seru!

Rabu, 28 Juni 2023 - 22:01 WIB
loading...
Persebaya Sambut Format Anyar Liga 1, CEO: Penentuan Juara Makin Seru!
Punggawa Bajol Ijo saat berlatih di Lapangan Thor Surabaya, Senin (26/6) sore (Persebaya)
A A A
JAKARTA - Liga 1 2023/2024 akan menghadirkan format yang berbeda dari musim sebelumnya. CEO Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, mengungkapkan bahwa perubahan ini akan membuat kompetisi sepak bola Indonesia semakin menarik.

Seiring dengan mendekatnya Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada 1 Juli 2023, musim baru ini akan memperkenalkan format yang berbeda dari sebelumnya.



Pada musim sebelumnya, setiap tim Liga 1 hanya menjalani musim reguler dengan 34 pertandingan. Namun, pada musim baru ini, ada penambahan seri kejuaraan untuk memperebutkan gelar juara. Empat tim teratas dalam klasemen musim reguler akan bertanding untuk meraih gelar tertinggi.

"Format baru ini akan menambah daya tarik. Meskipun tidak banyak perubahan, ada musim reguler dan playoff. Ini akan memberikan nilai tambah dan meningkatkan nilai luar biasa bagi sepak bola," kata Azrul di Jakarta, Selasa (27/6/2023).

"Ini akan membuat penentuan juara menjadi lebih menarik," tambahnya.

Azrul meyakini bahwa format ini akan mendorong tim-tim Liga 1 untuk berjuang lebih keras dalam meraih gelar juara. Tidak hanya perlu tampil baik di musim reguler, empat tim yang melaju ke seri kejuaraan juga harus berusaha keras.

"Jika poin terpaut jauh, ada potensi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan di peringkat bawah. Dengan format ini, semua tim akan berjuang untuk memperebutkan posisi empat besar dan gelar juara," ungkap Azrul.

"Ini memberikan kejelasan karena kita harus melalui playoff. Kita dihadapkan pada tantangan yang lebih serius," tegasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)