Andrea Pirlo Pulang Kampung Tukangi Sampdoria

Rabu, 28 Juni 2023 - 13:17 WIB
loading...
Andrea Pirlo Pulang Kampung Tukangi Sampdoria
Andrea Pirlo Pulang Kampung Tukangi Sampdoria
A A A
GENOA - Legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo , secara resmi kembali ke tanah airnya dan akan menjadi pelatih klub Serie A, Sampdoria untuk musim depan. Ia telah diumumkan secara resmi sebagai pelatih Il Samp.

Pirlo, yang sebelumnya pernah melatih Juventus pada musim 2020-2021, akhirnya kembali ke Italia setelah singgah di luar negeri setelah meninggalkan Juventus. Ia sempat menangani klub Turki, Fatih Karagumruk S.K., setelah meninggalkan posisinya di Juventus. Namun, pengalamannya di klub Turki tersebut hanya berlangsung selama satu musim.

"UC Sampdoria mengumumkan penunjukan Andrea Pirlo sebagai manajer tim utama hingga 30 Juni 2025," seperti yang dikutip dari pernyataan resmi Sampdoria, Rabu (28/6/2023).



Sampdoria sendiri akan bermain di Serie B musim depan setelah terdegradasi dari Serie A. Pada musim lalu, mereka hanya mampu finis di posisi ke-20.

Selama musim sebelumnya, Sampdoria hanya berhasil mengumpulkan 19 poin dari tiga kemenangan dan sepuluh hasil imbang. Pelatih sebelumnya, Dejan Stankovic, meninggalkan klub setelah gagal mempertahankan posisi mereka di divisi tertinggi sepak bola Italia.

Tidak hanya mengumumkan Pirlo sebagai pelatih utama terbaru, Sampdoria juga mengungkapkan kedatangan dua staf baru mereka untuk musim Serie B mendatang.

"Pada saat yang bersamaan, kami juga mengumumkan kedatangan Nicola Legrottaglie sebagai Kepala Performa dan Lorenzo Giani sebagai Kepala Penulusuran Bakat," tulis pernyataan dari Sampdoria.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)