Kemenpora Apresiasi Training Camp Juventus Academy Indonesia, Mampu Kembangkan Karakter Pemain

Rabu, 28 Juni 2023 - 14:48 WIB
loading...
Kemenpora Apresiasi Training Camp Juventus Academy Indonesia, Mampu Kembangkan Karakter Pemain
Kemenpora Apresiasi Training Camp Juventus Academy Indonesia, Mampu Kembangkan Karakter Pemain
A A A
JAKARTA - Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) RI, Tenaga Ahli Menteri (TAM) Bidang Komunikasi Publik Mikha Tambayong, menghadiri pembukaan Training Camp Juventus Academy Indonesia di Dewantara Sports Center, Serpong, BSD City, Selasa (27/6/2023).

Menurut Mikha Tambayong, melalui Training Camp Juventus Academy Indonesia, para pesepakbola muda berjumlah 60 orang dari usia 7 hingga 17 tahun yang ambil bagian dalam kegiatan ini akan mendapatkan pembelajaran teknik dan taktik dalam bermain sepakbola dari pelatih berpengalaman internasional langsung dari Juventus Academy, yakni Lorenzo Santoni, dan direktur teknik Juventus Academy Melbourne, Sebastiano Disco.



Oleh sebab itu, Tenaga Ahli Menteri rekrutan Menpora Dito Ariotedjo itu sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menyebut jika para talenta pesepakbola muda Indonesia akan mendapatkan pengalaman dan bertambahnya pengetahuan tentang bagaimana cara bermain sepakbola yang baik dan benar, sekaligus mengembangkan karakter pemain.

"Kemenpora mengapresiasi bergulirnya kegiatan ini dan tentunya sangat bagus terhadap pembinaan usia dini kita karena akan ada andil positif terhadap sepakbola Tanah Air. Mereka mendapatkan pembelajaran teknik serta taktik dalam bermain sepakbola, sehingga dapat meningkatkan pengalaman dan pengetahuannya tentang sepakbola," ucap Mikha Tambayong.
Kemenpora Apresiasi Training Camp Juventus Academy Indonesia, Mampu Kembangkan Karakter Pemain

Ia pun menilai jika para talenta pesepakbola muda Indonesia dilatih dengan metode yang tepat, maka bisa berkembang menjadi pemain profesional dan mampu mengisi skuad Timnas Indonesia kedepannya.

"Semoga melalui sinergi Kemenpora dengan para stakeholder sepakbola melalui kegiatan yang berlangsung pada 27 Juni hingga 1 Juli mendatang ini, mampu menginsipirasi serta menumbuhkembangkan passion generasi muda terhadap olahraga kegemaran masyarakat Indonesia ini. Kita memiliki harapan yang besar dari para talenta muda pesepakbola kita untuk kedepannya," tambah Mikha.

Seperti diketahui, Juventus saat ini telah memiliki 90 akademi yang tersebar di 33 negara, 49 lokasi, dan lebih dari 40.000 pemain. Setelah melakukan Training Camp di Serpong, Juventus Academy Indonesia akan melanjutkan program yang sama pada Desember 2023 mendatang, sekaligus sebagai rangkaian kegiatan berkelanjutan, sebelum dibukanya akademi resmi Juventus di Bali pada tahun 2025 yang rencananya dibangun di Taman Kerthi Bali Semesta.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)