Enea Bastianini Bertekad Naik Podium di MotoGP Inggris 2023

Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:02 WIB
loading...
Enea Bastianini Bertekad Naik Podium di MotoGP Inggris 2023
Salah satunya adalah Enea Bastianini. Dia ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk menatap paruh kedua musim dan bertekad untuk meraih podium perdananya di MotoGP Inggris 2023 / Foto: Instagram Enea Bastianini (@bestia23)
A A A
MotoGP 2023 memasuki masa jeda selama lima pekan. Namun ada segelintir pembalap yang justru lebih memilih menjaga kebugarannya dan berlatih ketimbang berlibur bersama teman dan keluarga.

Salah satunya adalah Enea Bastianini . Dia ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk menatap paruh kedua musim dan bertekad untuk meraih podium perdananya di MotoGP Inggris 2023.

Pembalap berjuluk La Bestia mengalami cedera patah tulang belikat kanan pada seri pembuka MotoGP 2023 di Portugal pada akhir Maret lalu. Alhasil, dia absen selama kurang lebih dua bulan dan melewatkan lima seri pertama musim ini yang tentunya membuat perjalanan pembukanya dengan tim pabrikan Ducati tak seperti yang diharapkan.



Pembalap berusia 25 tahun itu baru bisa comeback pada balapan kandangnya di MotoGP Italia 2023 pada 11 Juni lalu. Dia pun merasa kondisi fisiknya semakin membaik pada dua balapan selanjutnya di Jerman dan Belanda.

Finis kedelapan dalam balapan utama di Sirkuit Sachsenring menjadi hasil terbaik dalam tiga seri pertamanya musim ini. Sayangnya, dia terjatuh pada balapan utama di Sirkuit Assen sehingga menutup paruh pertama musim dengan tanpa poin.

Oleh karena itu, Bastianini enggan bersantai-santai selama lima pekan liburan musim panas MotoGP 2023. Dia ingin mempersiapkan diri sebaik mungkin, terutama dari segi kekuatan fisiknya agar bisa tampil prima di tengah padatnya jadwal balapan yang menantinya di paruh kedua musim.



"Saya harus banyak bekerja di pusat kebugaran dan di fisioterapi. Sangat penting untuk mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk paruh kedua musim ini. Karena dengan begitu kita dapat mengharapkan banyak balapan akhir pekan berturut-turut dalam waktu singkat. Itu tidak mudah," kata Bastianini dilansir dari Speedweek, Jumat (30/6/2023).

Semua kerja kerasnya itu ditujukan Bastianini untuk memenuhi tekadnya naik podium di MotoGP Inggris 2023 yang merupakan balapan pembuka paruh kedua musim ini. Pasalnya, Sirkuit Silverstone merupakan salah satu trek kesukaannya sehingga dia ingin memulai kebangkitannya dari sana.

"Ya, di Silverstone saya ingin mencoba naik podium. Itu tujuan saya. Silverstone adalah salah satu sirkuit favorit saya, saya selalu cepat di sana. Jadi saya ingin mencoba naik podium. Itu penting bagi saya dan situasi saya," jelas pembalap kelahiran Rimini itu.

Sekadar informasi, dari tiga seri yang telah dilewatinya, Bastianini mengemas 18 poin yang membuatnya duduk di posisi 18 klasemen sementara MotoGP 2023. Seri selanjutnya, MotoGP Inggris 2023 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 4-6 Agustus mendatang di Sirkuit Silverstone.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)