Dibelit Cedera, Fajar/Rian Targetkan Kejar Poin Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 30 Juni 2023 - 23:00 WIB
loading...
Dibelit Cedera, Fajar/Rian Targetkan Kejar Poin Olimpiade Paris 2024
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menargetkan mengejar poin Olimpiade Paris 2024 / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menargetkan mengejar poin Olimpiade Paris 2024. Meski sedang terkendala cedera, ganda putra andalan Indonesia ini tetap nekat untuk tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Fajar/Rian diketahui mengalami penurunan. Ini disebabkan lantaran kondisi cedera yang kerap menghantui keduanya.

Fajar mengalami cedera pinggang, sedangkan Rian cedera bahu. Namun, mereka enggan terjebak dengan kondisi tersebut. Apalagi saat ini kualifikasi Olimpiade Paris 2024 tengah berjalan dan mereka masih mengejar poin yang sempat tertinggal di beberapa turnamen terakhir.

"Kalau bicara cedera, ya tanggung ini udah race Olympic juga. Kalau kita istilahnya mikirin cedera terus, ada yg bilang 'udah sembuhin dulu cederanya' ya ketinggalan dong race to Olympic. Jadi ibaratkan naik, naik sekalian, ya ancur ancur sekalian kayak gitu," tutur Fajar, Jumat (30/6/2023).



Sejauh ini, pada perhitungan poin Olimpiade Paris 2024, Fajar/Rian ada di urutan kedua diantara pemain Indonesia lainnya. Namun, secara ranking keseluruhan mereka belum masuk posisi delapan besar sehingga masih belum terlalu aman. Karena itulah, Fajar/Rian akan tetap ngotot.

"Ya bener kan? kalau misal kita sembuh total 100 persen kita pasti ketinggalan, pasti butuh waktu lama dan itu enggak bisa karena udah race to Olympic," sambung Fajar.

"Beda cerita tahun kemarin, kalau misal ada cedera, mungkin kita pulihin dulu bener-bener. Tapi kalau tahun ini kita enggak ikut turnamen pasti poinnya hilang. Jadi mau enggak mau kalau bagus, bagus sekalian, kalau ancur, ya ancur sekalian," imbuhnya.



Sejauh ini, baik Fajar/Rian mengaku masih sedikit merasakan sakit pada cederanya. Namun, pasangan peringkat satu dunia itu lebih memilih fokus untuk selalu berusaha tampil maksimal.

"Ya pastinya ada berasa-berasa cuma sekarang posisinya udah perhitungan Olimpiade ya, kita tidak mau terlalu memikirkan cederanya seperti apa. Yang penting kita mau jalanin, kita mau berusaha maksimal bagaimana caranya kita bisa in terus di lapangan," tutup Rian.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)