Crawford Kalahkan Spence, Oscar De La Hoya: Persenjataan Terence Lengkap

Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:22 WIB
loading...
Crawford Kalahkan Spence, Oscar De La Hoya: Persenjataan Terence Lengkap
Crawford Kalahkan Spence, Oscar De La Hoya: Persenjataan Terence Lengkap/BBC
A A A
Oscar De La Hoya meyakini Terence Crawford akan mengalahkan Errol Spence Jr sekaligus memujinya sebagai petinju yang lebih baik. Pertarungan tak terbantahkan yang telah lama ditunggu-tunggu antara Errol Spence Jr. vs Terence Crawford akhirnya akan berlangsung pada tanggal 29 Juli di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Duel Errol Spence Jr vs Terence Crawford menjadi tajuk utama dari kartu pertandingan Premier Boxing Champions yang disiarkan secara langsung oleh saluran TV berbayar Showtime. Pertarungan 50-50 ini akan menjadi salah satu pertarungan kelas welter yang paling ditunggu-tunggu dalam beberapa dekade terakhir.



Prediksi untuk pertarungan ini akan datang dari berbagai penjuru dunia tinju, dan Oscar De La Hoya telah menentukan siapa yang akan memenangkan pertarungan super ini. "Hal ini tidak berubah karena mereka belum bertarung sejak saya memilih Crawford untuk menang. Saya rasa tidak ada yang berubah kecuali mereka semakin tua. Mereka berdua semakin tua saat kita berbicara, tapi saya pikir Crawford masih memiliki kemampuan, kemampuan tinju, dan IQ. Anda dapat melihatnya," kata De La Hoya kepada Marcos Villegas dalam sebuah wawancara di Fight Hub TV.

"Anda tidak perlu menjadi seorang jenius untuk mengetahui siapa petinju yang lebih baik. Spence, jangan salah sangka, dia adalah petinju yang hebat. Kami membangunnya. Golden Boy yang membangunnya. Jadi Spence memiliki kesempatan luar biasa untuk memukul KO jika dia menangkapnya. Ia memiliki kekuatan yang luar biasa dan IQ yang luar biasa. Tapi saya pikir Crawford memiliki gerakan kaki yang lebih baik. Ia mengetahui bagaimana cara melakukan slip dan slide, bergerak masuk dan keluar, serta melompat dengan jari-jari kakinya dan melontarkan pukulan bertubi-tubi.''

"Anda tidak dapat memenangkan pertarungan dengan melontarkan satu atau dua pukulan jika Crawford akan melontarkan empat, lima, atau enam pukulan. Maka jelas dia akan memenangkan ronde-ronde tersebut dan memenangkan pertarungan.''

"Saya sangat yakin Crawford dan Spence adalah petarung yang hebat. Namun menurut saya, Crawford memiliki kemampuan yang lebih baik. Ia memiliki persenjataan yang lebih baik di dalam ring."



Pertarungan antara juara tiga divisi Terence Crawford (39-0, 30 KO) dan juara dunia kelas welter dan pemegang gelar juara dunia saat ini, Errol Spence (28-0, 22 KO), akan menobatkan juara dunia tinju kelas 66,6 kg pertama yang sepenuhnya bersatu di era empat sabuk.

Crawford baru saja meraih kemenangan KO pada ronde keenam dan mempertahankan gelar WBO melawan David Avanesyan pada bulan Desember lalu. Spence yang memegang gelar WBC, WBA, dan IBF.akan menghadapi Crawford setelah tidak bertarung selama 16 bulan. Pertarungan terakhirnya terjadi pada April 2022 saat ia mencetak kemenangan KO pada ronde ke-10 melawan Yordenis Ugas.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)