Juventus Gaet Timothy Weah Putra Legenda Sepak Bola George Weah

Minggu, 02 Juli 2023 - 06:00 WIB
loading...
Juventus Gaet Timothy Weah Putra Legenda Sepak Bola George Weah
Juventus Gaet Timothy Weah Putra Legenda Sepak Bola George Weah
A A A
TURIN - Juventus resmi merekrut bek sayap muda asal Amerika Serikat, Timothy Weah . Putra dari George Weah itu diikat kontrak permanen dengan jangka panjang oleh Bianconeri -julukan Juventus.

“Timothy Weah resmi menjadi pemain Juventus. Pemain asal Amerika itu tiba dengan kesepakatan permanen dari Lille,” tulis pernyataan resmi Juventus dalam laman resminya, Sabtu (1/7/2023).



Ini merupakan kali pertama Weah bermain di kancah sepak bola Italia. Sebelumnya, Weah sudah mencicipi panasnya persaingan di Liga Amerika Serikat (akademi), Prancis, hingga Skotlandia.

Weah tercatat pernah bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG), Celtic, hingga LOSC Lille. Pada usianya yang baru menginjak 23 tahun, Weah sudah mengoleksi tiga gelar Liga Prancis, satu gelar Liga Skotlandia, dua gelar Piala Super Prancis, satu trofi Piala Skotlandia, dan dua Piala Concacaf Nations League.

Empat musim menimba ilmu di Lille, Weah berhasil mencatatkan delapan gol dan delapan assist dari 107 penampilan. Juventus pun menaruh harapan besar untuk pemain kelahiran New York City, Amerika Serikat tersebut.

“Enam tahun berturut-turut yang penuh dengan kemenangan telah mengubah Timothy menjadi pemain serbabisa, mampu melindungi pertahanan dan serangan, membuatnya menjadi bek sayap serba bisa,” tulis laman resmi Juventus.

“Sekarang petualangan baru akan dimulai dengan tujuan untuk memperkaya Temple of Trophies di Museum Juventus dan koleksi pribadinya,” tutup tulisan itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4322 seconds (0.1#10.140)