Fabio Quartararo Kasih Kode Tipe Pendampingnya di MotoGP

Senin, 03 Juli 2023 - 03:00 WIB
loading...
Fabio Quartararo Kasih Kode Tipe Pendampingnya di MotoGP
Fabio Quartararo memberikan kode tentang tipe pembalap yang menemaninya di MotoGP 2024 / Foto: Crash
A A A
ANDORRA - Fabio Quartararo memberikan kode tentang tipe pembalap yang menemaninya di MotoGP 2024. Menurutnya, ia bakal menyambut seseorang dengan pengalamannya di ajang balap kelas elit.

Franco Morbidelli sejauh ini tak kunjung mampu tampil kompetitif di MotoGP 2023, yang merupakan musim penuh keduanya dengan Yamaha. Meski sempat menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, runner up MotoGP 2020 itu nyatanya masih tercecer di posisi 11 klasemen dan belum mengoleksi satu pun podium musim ini.

Sejumlah nama pun dikabarkan bakal segera ditarik oleh tim pabrikan Iwata untuk menggantikan posisi Morbidelli, yang kontraknya akan habis pada akhir tahun ini. Mereka adalah Marco Bezzecchi, Jorge Martin, Alex Rins hingga bintang World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlioglu.



Tetapi Quartararo tak mau menyebutkan siapa pembalap yang dia inginkan untuk menemaninya di MotoGP 2024 mendatang. El Diablo mengakui bahwa dirinya tak punya keinginan untuk condong pada satu nama tertentu meski dia lebih senang juga punya duet yang berpengalaman di kelas utama.

"Topik tentang siapa pembalap yang akan datang ke Yamaha bukan urusan saya. Saya tidak punya preferensi di sana," kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Minggu (2/7/2023).

"Siapa pun yang datang atau tetap bersama tim, saya tidak punya aspirasi atau ide pribadi untuk posisi ini. Tentu saja saya akan menyambut seseorang dengan pengalaman MotoGP. Tapi spesifiknya yang mana, saya tidak terlalu peduli," tambahnya.



Sejumlah nama di atas pun nampaknya akan sulit untuk merapat ke tim pabrikan asal Jepang itu tahun depan. Pasalnya, Bezzecchi dikabarkan telah mneolak dan memilih untuk tetap bersama Mooney VR46. Jorge Martin juga tetap ingin melanjutkan masa baktinya dengan Pramac Ducati.

Sementara itu, calon terkuat sebelumnya, Toprak, juga akan meninggalkan Yamaha di WSBK pada akhir musim ini karena telah menandatangani kontrak dengan BMW. Begitu pula dengan Rins, yang dengan tegas disebut bakal dipertahankan oleh sang pemilik tim LCR Honda, Lucio Cecchinello.

Alhasil, bisa jadi Yamaha memberikan kesempatan satu tahun lagi pada Morbidelli. Namun, kemungkinan juga akan ada nama baru yang akan menemani Quartararo tahun depan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)