Gregoria Mariska Fokus Buktikan Diri Layak Tempati 10 Besar Ranking Dunia

Minggu, 02 Juli 2023 - 23:04 WIB
loading...
Gregoria Mariska Fokus Buktikan Diri Layak Tempati 10 Besar Ranking Dunia
Gregoria Mariska Tunjung mengaku saat ini tengah fokus untuk memperbaiki penampilan di setiap turnamen yang diikutinya / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung mengaku saat ini tengah fokus untuk memperbaiki penampilan di setiap turnamen yang diikutinya. Selain itu, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia ini juga ingin membuktikan diri bahwa dirinya layak berada di 10 besar peringkat dunia dengan tampil konsisten di setiap turnamen yang diikutinya.

Karier Gregoria saat ini tengah melejit. Ini tak lepas dari keberhasilannya merebut gelar juara di Spain Masters 2023.

Kemudian, dia juga mampu menjadi runner up Malaysia Masters 2023 dan menjadi semifinalis Swiss Open 2023. Pemain kelahiran Wonogiri itu pun saat ini duduk di peringkat delapan dunia dengan koleksi 63.151 poin, yang merupakan ranking tertinggi dalam kariernya.



Gregoria diprediksi bakal naik satu tempat ke urutan tujuh dunia pada perbaruan ranking di pekan pertama Juli 2023 ini. Namun ia tak ingin lekas puas dengan prestasi yang diukirnya dalam beberapa turnamen ke belakang.

Karena itu, Gregoria fokus untuk membuktikan diri bahwa dirinya layak berada di 10 besar peringkat dunia dengan tampil konsisten di setiap turnamen yang diikutinya. "Jujur ingin (memasang target ranking lagi), tapi sekarang tuh lebih ingin menunjukkan kalau saya layak ada di posisi ini. Jadi ingin lebih membuktikan dari hasil pertandingannya dulu sih, kalau hasil pertandingannya bagus kan otomatis ranking naik," kata Gregoria kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, tengah pekan ini.

"Jadi fokusnya lebih ke penampilan dulu, lebih ke gimana caranya bisa jauh di setiap pertandingan, gimana caranya bisa lawan si ini si itu, ya semoga dengan hasil yang bagus ranking naik gitu," tambahnya.



Sekarang, Gregoria punya waktu sekira tiga pekan lagi untuk mempersiapkan diri dengan baik agar bisa tampil maksimal dalam ajang Korea Open 2023 yang akan berlangsung pada 18-23 Juli mendatang. Di babak 32 besar, dia ditantang oleh Clara Azurmendi asal Spanyol.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2648 seconds (0.1#10.140)