Jadwal Persik Kediri vs Borneo FC di Pekan Perdana Liga 1 2023/2024

Senin, 03 Juli 2023 - 06:00 WIB
loading...
Jadwal Persik Kediri vs Borneo FC di Pekan Perdana Liga 1 2023/2024
Jadwal Persik Kediri vs Borneo FC di Pekan Perdana Liga 1 2023/2024
A A A
KEDIRI - Persik Kediri akan menghadapi Borneo FC di pekan pertama Liga 1 2023/2024 . Juru formasi Persik, Marcelo Rospide, berambisi untuk membawa skuad Macan Putih -julukan Persik Kediri- memetik kemenangan di laga tersebut.

Persik akan menjamu Borneo di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (3/7/2023) 15.00 WIB. Pertandingan yang penting bagi kedua kesebelasan karena ini adalah laga perdana di musim kompetisi Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Persebaya Bungkam Persis Solo 3-2

Jelang laga tersebut, Rospide sadar betul kalau Borneo bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Meski demikian, pelatih asal Brasil itu menegaskan tim besutannya sama sekali tak gentar dan siap tampil habis-habisan demi meraih kemenangan di kandangnya.

“Ini pertandingan tidak mudah tapi kita harus percaya semuanya, percaya kerja keras kita. Kita komitmen untuk tampil all out di laga perdana ini. Ini saatnya kita tunjukkan apa yang sudah kita latih selama ini,” kata Rospiade dalam sesi preskon jelang laga, Minggu (2/7/2023).

Rospide menjelaskan ancaman dari Borneo yang harus diwaspadai anak asuhnya di laga esok hari. Ancaman yang dimaksud adalah kolektivitas permainan Pesut Etam -julukan Borneo FC- yang solid di setiap lininya.

“Borneo adalah tim yang bagus dan punya pemain yang baik. Mereka punya kolektivitas tim yang baik, dan kita harus mempersiapkan itu, kita harus waspadai itu. Kita harus siapkan cara terbaik, kerja keras dan mencoba untuk menang,” ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini menyadari bahwa tim besutannya masih belum matang dalam skema menyerang. Namun, Rospide yakin bahwa laga esok hari akan menjadi cerita yang berbeda, dimana Persik dapat bermain lebih efektif.

“Kita mencoba lebih banyak untuk menyerang di pekan terakhir ini. Di pre-season kemarin kita punya tiga laga uji coba, kita coba beberapa skema tapi itu tidak efektif. Tentu kita harus lebih baik. Saya mengerti itu. Sekarang kita siap memulai kompetisi dengan cerita berbeda, saya berharap di pertandingan ini lebih efektif,” pungkas Rospide.

Menarik untuk disimak apakah Persik bisa membuat kejutan dengan mengalahkan Borneo di laga esok hari. Satu hal yang pasti, kedua kesebelasan itu akan tampil habis-habisan demi meraih kemenangan. Karena pastinya kedua tim ingin membuka musim kompetisi dengan hasil yang manis.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)