PB Perbakin Gelar 12th Asian Youth Training & Coaching Camp Air Rifle

Minggu, 02 Juli 2023 - 18:51 WIB
loading...
PB Perbakin Gelar 12th Asian Youth Training & Coaching Camp Air Rifle
Sebanyak 18 atlet muda cabang olahraga menembak dan pelatih dari sebelas negara di Asia mengikuti 12th Asian Youth Training & Coaching Camp Air Rifle. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) menggelar 12th Asian Youth Training & Coaching Camp Air Rifle .Acara tersebut dibuka Ketua Panitia Brigjen TNI (Purn) Siswanto yang juga merupakan Ketua Harian PB Perbakin, serta Vice President Asian Shooting Confederation (ASC) Javaid Shamshad yang akrab disapa Lodhi, Minggu (2/7/2023).

Sebanyak 18 atlet muda cabang olahraga menembak dan pelatih dari sebelas negara di Asia mengikuti 12th Asian Youth Training & Coaching Camp Air Rifle ikut dalamlatihanmenembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak PB Perbakin, Senayan, Jakarta. Ketua Harian PB Perbakin, Siswanto, menyebut kejuaraan ini dapat meningkatkan skill atlet sekaligus meningkatkan persahabatan.

“Selain untuk meningkatkan skill atlet dan pelatih, training camp ini juga mengedepankan persahabatan,” tegas Siswanto saat memberikan sambutan selamat datang kepada para peserta.



Atlet dan pelatih yang mengikuti training camp ini berasal dari negara Indonesia, Timor Leste, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Turkmenistan, Iran, Bhutan, Oman dan Yaman. Selama latihan yang digelar mulai tanggal 1 - 11 Juli 2023, para peserta mendapatkan pelatihan dari pelatih standar olimpiade yakni Deepak K Dubey dari India.

“Indonesia bisa menjadi negara yang sukses, dan punya atlet masa depan yang bagus,” tegas Lodhi saat membuka pelatihan ini.

Asian Shooting Confederation (ASC) juga menilai di bawah kepemimpinan Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto, program 12th Youth Training & Coaching Camp Air Rifle 2023 ini disiapkan dengan baik.

Untuk diketahui, Indonesia ditunjuk langsung oleh Presiden ASC Syeikh Salman untuk menggelar 12th Asian Youth Training & Coaching Camp Air Rifle sebagai wujud apresiasi ASC kepada Perbakin yang telah melakukan pengembangan dan pembinaan olahraga menembak, dengan menunjukkan peningkatan signifikan baik pembangunan sarana prasarana, pola pembinaan latihan atlet dan kualitas prestasi yang diperoleh

“Bonus demografi Indonesia menjadi potensi yang sangat besar untuk melahirkan atlet kelas dunia dan pelatih yang baik,” kata Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto.

Selama 11 hari pelatihan, para atlet muda dan pelatih akan mendapat materi pelatihan mulai baik teknik menembak maupun kepelatihan, serta ilmu tentang nutrisi bagi atlet dan pendalaman tentang alat senjata yang digunakan dan peraturan internasional menembak ISSF.

“Bagi Indonesia, target pelatihan ini diharapkan menambah pengalaman bagi atlet, dan pelatih mendapatkan ilmu kepelatihan yang standar dunia,” tutup Joni Supriyanto.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)