Persib Bandung Gagal Permalukan Madura United di Pekan 1 Liga 1 2023/2024

Minggu, 02 Juli 2023 - 17:40 WIB
loading...
Persib Bandung Gagal Permalukan Madura United di Pekan 1 Liga 1 2023/2024
Pesepak bola Persib Bandung Putu Gede (kiri) berduel dengan pemain Madura United Luiz Marcelo Dos Reis (kanan) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (2/7/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym.
A A A
BANDUNG - Persib Bandung hanya mampu meraih hasil imbang saat menjamu Madura United (MU) di awal musim Liga 1 2023/2024 . Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/7/2023) sore WIB, skuad Maung Bandung ditahan imbang 1-1.

Pangeran Biru, julukan Persib Bandung, langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Mereka mendapatkan peluang pertama pada menit ketiga melalui sepakan jarak jauh Marc Klok, namun masih bisa ditepis oleh Satria Tama Hardianto.

Baca Juga: Persebaya Bungkam Persis Solo 3-2

Namun, pada menit keempat, Madura United justru berhasil mencetak gol lebih dulu. Novan Sasongko memberikan umpan tarik dari sayap kiri yang kemudian disambut dengan tendangan voli Hugo Gomes. Bola dengan cepat mengarah ke gawang dan tidak dapat dihentikan oleh Teja Paku Alam.

Pada menit ke-23, Persib yang mendominasi penguasaan bola mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, tandukan Alberto Rodriguez yang memanfaatkan tendangan bebas Marc Klok masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Lima menit berselang, Edo Febriansah mengancam pertahanan Madura United dengan tendangan bebas kaki kirinya yang melengkung ke arah gawang. Namun, Satria Tama berhasil menepisnya dengan baik.

Meski demikian, Persib tetap mendominasi permainan dan mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol, seperti tendangan jarak jauh Ciro Alves pada menit ke-32 dan tandukan I Putu Gede pada menit ke-35. Namun, tidak ada gol yang tercipta. Di sisi lain, Madura United terus mengancam dengan serangan balik cepat.

Pada akhir babak pertama, Madura United mulai menguasai pertandingan karena Persib terlihat kelelahan. Meskipun demikian, hingga turun minum, Madura United masih mempertahankan keunggulan 1-0.

Madura United kembali memberikan tekanan pada awal babak kedua. Mereka hampir menggandakan keunggulan lewat beberapa peluang pada menit ke-52 melalui tendangan Salim Akbar Tuharea dan Malik Risaldi, namun Teja Paku Alam berhasil mengamankan gawang Persib.

Enam menit kemudian, Madura United mendapatkan peluang emas melalui Lulinha, namun sepakannya yang sudah melewati Teja dapat dihalau oleh Daisuke Sato tepat di depan gawang Persib.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)