Odekta Elvina Naibaho Menangkan Kategori Overall Putri LPS Monas Half Marathon

Minggu, 02 Juli 2023 - 21:47 WIB
loading...
Odekta Elvina Naibaho Menangkan Kategori Overall Putri LPS Monas Half Marathon
Odekta Elvina Naibaho Menangkan Kategori Overall Putri LPS Monas Half Marathon
A A A
JAKARTA - Odekta Elvina Naibaho, atlet putri binaan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara ( PORBIN ), berhasil meraih posisi juara ketiga pada event LPS Monas Half Marathon 2023 dengan catatan waktu 1 jam 16 menit. Event yang diikuti oleh 4.900 pelari dari dalam dan luar negeri ini diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan rute lintasan sepanjang 21 kilometer yang dimulai dari Monas, Patung Kuda, Patung Selamat Datang Bundaran HI, dan berakhir di Gelora Bung Karno Senayan.

Prestasi Odekta pada event LPS Monas Half Marathon 2023 ini merupakan pencapaian yang membanggakan. Selain harus bersaing dengan pelari dalam negeri, Odekta juga berhasil mengatasi persaingan dengan pelari luar negeri. Atlet kelahiran Sumatera Utara pada tanggal 5 November 2021 ini sebelumnya meraih medali emas nomor Marathon Putri pada SEA Games 2023, dan ia melihat event ini sebagai kesempatan untuk mengukur kemampuan dirinya dalam persiapan menyambut Asian Games 2023.



Odekta mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini dan tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kedua orang tuanya, dan pelatihnya. Sebagai atlet BIN, Odekta juga merasa bangga dan berterima kasih kepada Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dan Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Edmil Nurjamil yang senantiasa memberikan motivasi, dukungan, dan semangat.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, berharap para pelari Indonesia dapat menunjukkan performa terbaik mereka dalam event ini mengingat keberadaan pelari Afrika yang biasanya mendominasi lomba maraton.
Odekta Elvina Naibaho Menangkan Kategori Overall Putri LPS Monas Half Marathon

LPS Monas Half Marathon 2023 mengangkat tema "Restart for Change" yang mengajak individu untuk bersemangat mengubah diri menjadi lebih baik. Dengan standar rute yang telah terverifikasi oleh AIMS (Association of International Marathons and Distance Races), event ini menjadi ajang kompetisi lari bergengsi yang memberikan kesempatan bagi atlet-atlet potensial baik senior maupun muda untuk berlaga.

Kesiapan penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon juga terlihat dari jumlah manpower yang mencapai 1.050 orang, termasuk tim medis, serta tersedianya 11 titik medis di sepanjang rute lari. Selain itu, para peserta juga dapat menikmati hiburan seperti penampilan musik, games, dan pembagian doorprize. Terdapat pula yummy & tasty corner yang menyajikan makanan lokal untuk memanjakan peserta, serta chillax corner dengan layanan fisioterapi untuk relaksasi setelah berlari.

Diharapkan event LPS Monas Half Marathon dapat menjadi event yang berkelanjutan dan menjadi kegiatan maraton berstandar internasional di Kota Jakarta. Selain itu, event ini diharapkan dapat menjadi ruang kompetisi dan pengembangan potensi atlet-atlet nasional ke depannya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang LPS Monas Half Marathon, dapat mengunjungi website resmi mereka.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)