Ribuan Pebulu Tangkis Cilik Unjuk Bakat di Audisi Umum PB Djarum 2023

Minggu, 02 Juli 2023 - 22:32 WIB
loading...
A A A
Melati Daeva Oktavianti, yang pertama kali ikut serta dalam Audisi Umum, merasa senang dapat berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat yang digagas oleh PB Djarum dan Bakti Olahraga Djarum Foundation. Juara BWF World Tour Super 1000 All England Open 2020 ini berharap kehadirannya dapat menjadi motivasi bagi para peserta.

"Saya senang bisa menyaksikan langsung proses Audisi Umum yang mencari bibit-bibit berkualitas untuk meneruskan kejayaan bulu tangkis Indonesia. Saya memberikan dukungan agar mereka tetap semangat dan mencapai cita-citanya. Teruslah berjuang, jangan mudah menyerah, dan pertahankan sportivitas," ucap Melati.

Dejan Ferdinansyah juga merasa antusias karena dapat menjadi saksi kelahiran calon-calon pebulutangkis dunia. Sebagai atlet yang saat ini menempati peringkat 17 BWF nomor ganda campuran, Dejan juga pernah merasakan persaingan ketat dalam mencoba masuk ke PB Djarum melalui Audisi Umum. Ia memberikan pesan kepada semua peserta agar tetap semangat dan tidak menyerah jika belum berkesempatan bergabung dengan klub PB Djarum.

"Saya sangat senang karena dulu saya juga pernah mengikuti audisi tapi tidak berhasil. Sekarang saya berada di sini sebagai atlet PB Djarum. Minat terhadap Audisi Umum sangat besar, meskipun tidak mudah bagi mereka yang berasal dari luar Jawa untuk datang ke Kudus. Perjuangan mereka luar biasa. Tetap semangat untuk calon atlet PB Djarum, berjuang dan berusaha, karena jika memang takdirnya, pasti bisa masuk," tutur Dejan.

Audisi Umum PB Djarum 2023 ditujukan untuk kelompok usia U-11 dan U-13, baik putra maupun putri. Seleksi akan berlangsung selama lima hari mulai dari Minggu (2/7) hingga Kamis (6/7). Pada dua hari pertama, peserta akan menjalani screening selama lima dan sepuluh menit. Kemudian pada hari ketiga hingga kelima, peserta yang lolos tahap screening akan melanjutkan perjalanan mereka dalam turnamen. Setelah itu, peserta yang berhasil lolos akan mengikuti tahap karantina selama empat minggu, dan pada akhirnya akan dipilih atlet-atlet yang akan menerima Beasiswa Bulu Tangkis Djarum dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan bergabung dengan klub PB Djarum.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0781 seconds (0.1#10.140)