Lika-liku Buffon di Pengujung Karier: Pensiun atau Terima Tawaran Fantastis Klub Arab Saudi

Senin, 03 Juli 2023 - 23:00 WIB
loading...
Lika-liku Buffon di Pengujung Karier: Pensiun atau Terima Tawaran Fantastis Klub Arab Saudi
Rencana pensiun Gianluigi Buffon sepertinya bakal terganggu setelah ada laporan bahwa klub dari Arab Saudi siap memberikan tawaran fantastis untuk penjaga gawang veteran asal Italia / Foto: The 42
A A A
Rencana pensiun Gianluigi Buffon sepertinya bakal terganggu setelah ada laporan bahwa klub dari Arab Saudi siap memberikan tawaran fantastis untuk penjaga gawang veteran asal Italia. Ada tiga opsi yang sedang dipertimbangkan kiper Parma tersebut.

Media Italia, Gazzetta dello Sport, belum lama ini melaporkan bahwa Buffon lebih dekat untuk memutuskan pensiun dari sepak bola profesional ketimbang membarui kariernya di sepak bola.

Penggemar sepak bola di Italia tentunya tak pernah membayangkan melihat ikon sepak bola gantung sarung tangan. Tapi pada akhirnya tidak ada yang pernah tahu apakah Buffon siap melanjutkan hidupnya jauh dari sepak bola atau mungkin tidak.



Begitu pula dengan tim mana yang bakal dibela Buffon selanjutnya. Terkait masa depan kiper berusia 45 tahun tersebut SportBible, Senin (3/7/2023), klub Arab Saudi yang tidak diketahui namanya siap mengajukan tawaran sebesar 25 juta euro per tahun atau sekira Rp408 miliar.

Ini ibarat satu langkah terakhir buat Buffon sebelum mengakhiri karier legendarisnya sebagai seorang penjaga gawang. Menuju musim ke-28 sebagai pemain, Buffon diyakini sedang mempertimbangkan pilihan.



Dilaporkan, ada tiga opsi yang tersedia untuk Buffon jelang bergulirnya musim 2023/2024. Dia bisa memutuskan untuk pensiun dari sepak bola, melanjutkan kariernya untuk menancapkan namanya sebagai kiper tertua di Italia, atau pindah ke Timur Tengah untuk menjadi pemain kedua yang bermain di Liga Profesional Arab Saudi setelah Sebastian Giovinco, yang memainkan 57 pertandingan bersama Al-Hilal pada 2009-2011.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)