PB POBSI Gelar Pelatihan Wasit Nasional, Kualitas Biliar Indonesia Menuju Lebih Baik

Senin, 03 Juli 2023 - 18:46 WIB
loading...
PB POBSI Gelar Pelatihan Wasit Nasional, Kualitas Biliar Indonesia Menuju Lebih Baik
PB POBSI Gelar Pelatihan Wasit Nasional, Kualitas Biliar Indonesia Menuju Lebih Baik. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( PB POBSI ) saat ini tengah melaksanakan pelatihan wasit nasional. Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Fadil Nasution, mengatakan bahwa kualitas wasit biliar di Tanah Air makin menuju ke arah yang lebih baik.

Kegiatan yang menjadi program PB POBSI dalam bidan pembinaan dan prestasi ini dilangsungkan selama empat hari pada 2-5 Juli 2023. Agar acara menjadi lebih baik, PB POBSI menggandeng pihak-pihak yang berpengalaman, yakni wasit internasional asal Malaysia, Iskandar Perwira Putra dan legenda biliar Indonesia, Prof Ananta asal Surabaya.

"Hari ini adalah pembukaan pelatihan wasit nasional yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas wasit berkaitan dengan penyeragaman peraturan internasional yang akan digunakan di Indonesia," jelas Fadil kepada MNC Portal Indonesia di Jakarta, Senin (3/7/2023).



Adapun sebanyak 41 wasit dari sebelas provinsi di Indonesia turut serta dalam pelatihan tersebut yang akan berjalan hingga Rabu (5/7/2023) nanti. Mereka akan mendapatkan pembekalan dari beberapa tokoh, seperti Iskandar yang juga merupakan penguji wasit di kawasan Asia Tenggara.

Fadil percaya bahwa kualitas wasit biliar Indonesia saat ini sudah cukup baik. Ke depannya, dia yakin bahwa mereka masih bisa ke arah yang lebih baik lagi.

"Alhamdulillah ini sudah yang kedua kalinya dilangsungkan. Sebelumnya kita laksanakan dan memang tiap waktu terus meningkat ditambah dengan jam terbang event kita yang sudah cukup memadai. Jadi, cukup baik lah, ke arah yang lebih baik," tutur Fadil.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan dari PB POBSI guna meningkatkan kualitas wasit ke arah yang lebih baik lagi ke depannya. Dengan itu, diharapkan prestasi biliar Indonesia juga bisa makin baik lagi di dunia internasional.

"Diharapkan dengan kualitas yang memadai, tentunya prestasi internasional ke depannya bisa tercapai," pungkas Fadil.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)