Gol Akrobatik Anderson Nascimento Bantu Persik Kediri Imbangi Borneo FC

Senin, 03 Juli 2023 - 21:42 WIB
loading...
Gol Akrobatik Anderson Nascimento Bantu Persik Kediri Imbangi Borneo FC
Suasana laga Persik Kediri vs Borneo FC. (Foto: Instagram/persikfcofficial)
A A A
KEDIRI - Pertandingan pembuka Liga 1 2023/2024 antara Persik Kediri dan Borneo FC berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol oleh Matheus Pato pada menit 76 berhasil disamakan oleh tendangan akrobatik Anderson Nascimento menjelang laga berakhir.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Senin (3/7/2023). Persik Kediri langsung menekan sejak pertandingan dimulai. Dalam waktu kurang dari satu menit, mereka mendapatkan peluang melalui Renan Silva, tetapi tendangan lemahnya dengan mudah diantisipasi oleh Nadeo Argawinata.



Tidak lama kemudian, Persik Kediri kembali mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Renan Silva di depan kotak penalti. Namun, sepakan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang dapat ditangkap oleh Nadeo.

Kedua tim saling mengancam dengan serangan cepat setelah itu. Borneo FC juga mengancam gawang tuan rumah melalui sepakan voli Matheus Pato yang memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly, namun bola dapat ditepis oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Setelah 15 menit berlalu, tempo permainan menjadi lebih lambat. Baik Persik maupun Borneo FC bermain di lini tengah tanpa mendapatkan peluang berarti hingga menit ke-30.

Pada menit 32, Borneo FC hampir membuka skor melalui tendangan keras Hendro Siswanto dari jarak jauh, tetapi sepakan tersebut masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Menjelang akhir babak pertama, sundulan Pato yang menyambut crossing Lilipaly mengancam gawang Persik, tetapi dapat ditangkap oleh Kartika Ajie. Beberapa menit kemudian, Pato hampir mencetak gol melalui tendangan bebas, tetapi bola masih mengenai tiang gawang sebelah kanan. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Persik Kediri kembali tampil cepat di awal babak kedua. Namun, penyelesaian akhir yang buruk mengakibatkan beberapa peluang yang mereka dapatkan terbuang percuma.

Memasuki menit ke-55, Borneo FC menguasai bola lebih banyak. Mereka beberapa kali mengancam lini pertahanan tuan rumah, tetapi kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya.

Pada menit 63, Lilipaly mendapatkan peluang di dalam kotak penalti lawan setelah menerima umpan lambung dari Terens Puhiri. Namun, kendali bola yang buruk membuat peluang tersebut terbuang.

Borneo FC akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 76 melalui aksi Matheus Pato. Pencetak gol terbanyak Liga 1 musim lalu itu berhasil menjebol gawang Kartika Ajie dengan sontekan di depan gawang setelah terjadi kemelut akibat sepakan sebelumnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Pada menit 90+1, Persik Kediri berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Anderson Nascimento mencetak gol cantik dengan tendangan salto setelah bola hasil tendangan bebas Renan Silva berkeliling di kotak penalti dan tak bisa dihalau Nadeo. Akhirnya, pertandingan berakhir tanpa pemenang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)