PBSI Kecewa AWBG 2023 Batal digelar di Bali Tahun Ini

Rabu, 05 Juli 2023 - 17:03 WIB
loading...
PBSI Kecewa AWBG 2023 Batal digelar di Bali Tahun Ini
Rionny Mainaky menyayangkan kabar yang menyatakan bahwa ANOC World Beach Games (AWBG) Bali 2023 batal digelar tahun ini / Foto: PBSI
A A A
PALEMBANG - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PP PBSI ), Rionny Mainaky, menyayangkan kabar yang menyatakan bahwa ANOC World Beach Games (AWBG) Bali 2023 batal digelar tahun ini. Kekecewaan dirasakan timnya saat menyampaikan informasi ini.

"Saya menyayangkan pembatalan ANOC World Beach Games 2023 di Bali, tetapi itu sudah menjadi keputusan dan kami harus menerimanya. Saya sudah menginformasikan kepada tim tadi pagi dan rasanya mereka ada kecewa juga," ujar Rionny dalam keterangan resminya, Rabu (5/7/2023).

AWBG 2023 sejatinya berlangsung di Bali pada 5-12 Agustus 2023. Namun, pada Selasa (4/7/2023) malam WIB, AWBG melalui akun Instagram resminya mengumumkan bahwa gelaran tersebut resmi dibatalkan.



Dalam keterangan itu, dijelaskan bahwa salah satu alasan batalnya digelar ajang tersebut ialah karena masalah anggaran. AWBG menyebutkan bahwa ada masalah dalam pendanaan acara itu.

Rionny menjelaskan bahwa sejatinya tim yang akan berlaga di AWBG Bali 2023 cabang olahraga Air Badminton akan menjalani latihan intens jelang bergulirnya ajang tersebut bulan depan. Dia berharap dengan latihan yang keras nantinya Indonesia bisa meraih gelar di ajang dunia tersebut.



"Setelah kualifikasi kemarin, kami berencana ada latihan dan persiapan yang lebih intens karena kalau melihat hasil kualifikasi, kami ada kesempatan untuk meraih gelar," pungkasnya.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau yang juga disebut NOC Indonesia, telah mengeluarkan pernyataan dan meminta maaf atas batalnya ajang tersebut. Seperti yang sudah disebutkan dalam unggahan AWBG di Instagram resminya, beberapa alasan batal ialah soal mepetnya waktu dan juga masalah anggaran.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2647 seconds (0.1#10.140)