Top 10 Petinju Amerika Serikat Terbaik Abad Ini, Nomor 7 Juara yang Terlupakan

Rabu, 05 Juli 2023 - 09:41 WIB
loading...
Top 10 Petinju Amerika Serikat Terbaik Abad Ini, Nomor 7 Juara yang Terlupakan
Peringkat Petinju Amerika Serikat Terbaik abad ini akan diulas dalam artikel tinju kali ini / Foto: Encyclopedia Britannica
A A A
Peringkat Petinju Amerika Serikat Terbaik abad ini akan diulas dalam artikel tinju kali ini. Nama-nama beken petinju Amerika Serikat terbaik meramaikan persaingan ring tinju di sepanjang abad 21.

Dari sosok Floyd Mayweather Jr hingga Errol Spence Jr mencapai kejayaan di eranya masing-masing. Inilah Top 10 Petinju Amerika Serikat Terbaik Abad Ini menurut kolumnis Boxingscene.


10. ERROL SPENCE JR.

Salah satu dari dua petinju profesional yang masih aktif yang masuk dalam daftar. Namun, meskipun ia belum menyelesaikan pendakian kariernya, ia masih cukup berpengalaman dalam 11 tahun dan 28 pertarungan untuk masuk ke dalam daftar ini.

Seorang juara selama enam tahun dengan enam kali mempertahankan gelar, tak satu pun yang mendekati. Dan jika ia berhasil meraih kemenangan melawan Terence Crawford pada tanggal 29 Juli nanti, lihatlah ia akan naik beberapa anak tangga pada laga berikutnya.

Baca Juga:

9. TIMOTHY BRADLEY

"Desert Storm" adalah seorang pria yang tidak anda sadari bahwa ia adalah seorang yang hebat. Panggilan Hall of Fame masih bisa diperdebatkan, namun dia adalah juara dua divisi dan meraih kemenangan (secara resmi) atas Manny Pacquiao dan kemenangan yang tidak terlalu diperdebatkan saat melawan Juan Manuel Marquez. Otomatis menjadi yang terbaik sepanjang masa? Mungkin tidak. Tapi di AS selama 23 tahun terakhir? Ya.

8. OSCAR DE LA HOYA

Dia telah mengenakan sabuk di empat kelas sebelum 1 Januari 2000, namun dua seri pertarungan yang tak terlupakan melawan Shane Mosley (kalah di ronde pertama, di ronde kedua) dan pertandingan dendam yang menarik dengan Fernando Vargas dan Ricardo Mayorga terjadi setelah milenium baru tiba. Dia kalah dalam laga-laga besar (Felix Trinidad, Bernard Hopkins, Floyd Mayweather Jr), namun cukup banyak menang untuk dikenang.

7. WINKY WRIGHT

Ketika berbicara tentang orang-orang yang mungkin telah Anda lupakan, kekuatan lama di kelas 69,8 kg adalah sebaik yang mereka dapatkan. Wright memenangkan gelar yang lowong melawan Robert Frazier dan kemudian mengalahkan Mosley dua kali bersama Felix Trinidad dalam perjalanannya ke kelas menengah. Hasil imbang pada tahun 2006 melawan Jermain Taylor bisa saja terjadi dan kekalahan dari Bernard Hopkins setahun kemudian juga hampir terjadi.

6. TERENCE CRAWFORD

Petarung kedua yang masih aktif dalam daftar ini berada beberapa tingkat di atas rivalnya, berkat tiga gelar divisi dan pengalaman bertanding yang lebih lengkap. Kemampuannya untuk beralih dari satu gaya ke gaya lain di tengah-tengah pertarungan kompetitif adalah yang terbaik yang pernah ada, dan mereka yang paling dekat dengannya sangat menyukai kekerasan dan kekejaman luar biasa yang ia tampilkan di dalam ring.

5. SHANE MOSLEY

Ya, Winky mengalahkannya dua kali. Dan ya, Oscar mungkin mengalahkannya dalam pertandingan ulang mereka. Namun hal itu tidak menghapus fakta bahwa Mosley adalah spesimen fisik yang luar biasa dengan kecepatan tangan yang luar biasa dan kekuatan yang luar biasa. Ia dua kali berada di puncak daftar pound-for-pound tahunan versi Majalah Ring dan dua kali masuk dalam peringkat tiga besar, yang menggambarkan betapa tinggi kemampuannya pada hari-hari terbaiknya.

4. BERNARD HOPKINS

Di luar pria yang akan anda lihat di atas koleksi ini, tidak ada petarung AS yang mendekati konsistensi yang ditampilkan B-Hop selama periode yang panjang. Ia masuk dalam 10 besar tahunan The Ring sebanyak sembilan kali dari tahun 2000 sampai 2009, termasuk dua tahun di posisi teratas. Pencetak rekor di kelas menengah, ia naik ke kelas berat ringan untuk mengejutkan Antonio Tarver dan masih menjadi juara di usianya yang ke-49. Luar biasa.

3. ANDRE WARD

Ukuran sampelnya tidak mendekati B-Hop atau banyak atlet lain yang berada di atas dan di bawahnya, namun sulit untuk membantah tingkat keunggulan Ward dari tahun 2004 hingga 2017. Ia mengumumkan kehadirannya dengan kemenangan di turnamen Super 6 Showtime di kelas 168, menangani petinju tangguh seperti Mikkel Kessler dan Carl Froch, lalu naik ke kelas ringan untuk mengalahkan Sergey Kovalev yang menakutkan sebanyak dua kali. Seandainya saja ia lebih sering bertanding.

2. ROY JONES JR.

Jangan salah, "Superman" yang tampil sepanjang tahun 90-an dan memasuki tahun 2000-an adalah sama bagusnya dengan siapa pun. Namun karena penampilannya menjembatani kedatangan abad ini, ia turun satu peringkat ke No. 2. Jones memenangkan sembilan kemenangan beruntun dari tahun 2000 hingga 2003, termasuk lompatan yang tak terlupakan untuk mengalahkan penantang kelas berat John Ruiz, namun ia tidak pernah lagi sama setelah Antonio Tarver mengalahkannya.

1. FLOYD MAYWEATHER JR.

Bencilah dia jika Anda harus membencinya. Namun jangan abaikan fakta, dan ya, ini adalah fakta, bahwa Mayweather berada di urutan kedelapan atau lebih baik dalam daftar tahunan The Ring sebanyak 13 kali dari tahun 2000 sampai 2013 - termasuk lima kali pertama dan empat kali kedua. Dia tidak pernah kalah. Dan dalam kasus-kasus di mana kemenangannya paling banyak diperdebatkan (Castillo I dan Maidana I), dia bertarung dan memenangkan pertandingan ulang. Yang terbaik yang pernah ada? Hampir tidak. Tapi sejak tahun 2000? Tidak diragukan lagi

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)