Zainudin Amali Bocorkan Dirtek Baru PSSI: Mantan Pemain Bola Terkenal

Rabu, 05 Juli 2023 - 18:03 WIB
loading...
Zainudin Amali Bocorkan Dirtek Baru PSSI: Mantan Pemain Bola Terkenal
Zainudin Amali membocorkan calon Direktur teknik (Dirtek) PSSI yang baru / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Zainudin Amali membocorkan calon Direktur teknik (Dirtek) PSSI yang baru. Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI itu menuturkan bahwa kalau sosok pengganti Indra Sjafri itu adalah mantan pemain bola terkenal yang saat ini berusia sekitar 60 tahunan.

"Terkenal ya orangnya, pasti, mantan pemain bola, terkenal, umurnya sekitar 60-an, kalian belum lahir. Posisi saya tidak tahu, mantan pemain mana juga belum terkonfirmasi karena ketum (Erick Thohir) yang langsung wawancara dia," papar Amali saat ditemui di Jakarta International Stadium (JIS) pada Selasa (4/7/2023).



Kemungkinan Dirtek baru PSSI nanti datang dari Jerman. Pasalnya, PSSI jauh sebelumnya sudah melakukan kerja sama.

Bahkan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyebut Indonesia dan Jerman punya hubungan internasional yang cukup baik. Ini membuka peluang melakukan penjajakan mencari sosok untuk menempati posisi Direktur Teknik (Dirtek) PSSI dari sana.



Erick mengatakan Indonesia dan Jerman sudah punya kedekatan hubungan bilateral. Ini setelah menemani Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke sana. "Nah, kami pilih Jerman karena memang kemarin baru saja melakukan bilateral meeting dengan Jerman. Itu saat perjalanan saya dengan Bapak Presiden (Jokowi)," ucap Erick.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)