Carlo Ancelotti Pelatih Timnas Brasil Tahun Depan

Kamis, 06 Juli 2023 - 06:00 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Pelatih Timnas Brasil Tahun Depan
Carlo Ancelotti dikabarkan bakal melatih Timnas Brasil pada tahun depan. Hal itu sebagaimana disampaikan Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues / Foto: FootballTransfers
A A A
Carlo Ancelotti dikabarkan bakal melatih Timnas Brasil pada tahun depan. Hal itu sebagaimana disampaikan Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues.

Informasi ini terkuak saat Ednaldo mengukuhkan Fernando Diniz sebagai juru taktik sementara Brasil. Nantinya,Ancelottibakal memulai debutnya sebagai pelatih saat Timnas Brasil mentas di Copa America 2024 pada 20 Juni mendatang.

"Ada banyak pelatih bagus di Brasil, dan Diniz adalah salah satunya. Saya menyadari pendekatan inovatifnya saat dia bekerja di Audax. Kemudian, dia melewati klub lain dengan mempertahankan filosofi permainan yang sama, tanpa terus-menerus mengubahnya. Itu selalu mengikuti tren metode yang sama dan saya sangat menyukai pembaharuan dan aplikasi taktisnya," kata Ednaldo, dikutip dari AS, Rabu (5/7/2023).



"Jadi, dia adalah pelatih yang proposal permainannya sangat mirip dengan pelatih yang akan diasumsikan dari Copa América, Ancelotti. Mereka memiliki tipe pendekatan permainan yang hampir sama," ungkapnya.

Tentu saja ini menjadi kabar yang cukup mengejutkan. Pasalnya, Ancelotti akan menjadi pelatih baru Timnas Brasil usai kontraknya akan habis bersama Real Madrid.

Seperti diketahui, Ancelotti saat ini masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga Juni 2024. Tak ayal jika pelatih berjuluk Don Carlo itu memilih untuk merapat ke Timnas Brasil pada Juni. Sebab, dia menghormati masa kontraknya dengan Los Blancos -julukan Real Madrid.



Menarik untuk disimak bagaimana nantinya kiprah Ancelotti memoles Timnas Brasil. Satu hal yang pasti, dengan segudang pengalamannya, diharapkan pelatih berpaspor Italia ini bisa memberi dampak positif untuk tim samba.

Jika menilik perjalanan karir kepelatihannya, ini akan menjadi pengalaman pertama Ancelotti melatih tim nasional. Diketahui dari Transfermarkt, dia hanya pernah menjadi asisten pelatih Timnas Italia pada 1992/1993.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)