Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2023 Resmi Ditutup, Fadil Nasution: Semoga Kualitas Pertandingan Semakin Baik

Rabu, 05 Juli 2023 - 21:21 WIB
loading...
Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2023 Resmi Ditutup, Fadil Nasution: Semoga Kualitas Pertandingan Semakin Baik
Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) resmi ditutup / Foto: MNC Media
A A A
Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) resmi ditutup setelah berlangsung selama empat hari, di Puslatnas POBSI, Jakarta Barat, dari tanggal 2 hingga 5 Juli 2023.

Dalam kegiatan penutupan tersebut, peserta pelatihan yang berjumlah 41 orang dari 11 provinsi disuguhkan dengan arahan langsung dari Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi PB POBSI, Fadil Nasution. Ia memberikan semangat kepada para peserta untuk terus mengembangkan kemampuan mereka sebagai wasit biliar nasional.

Selama kegiatan pelatihan berlangsung, seluruh rangkaian agenda berjalan lancar. Dimulai dari sesi latihan fisik pada pagi hari hingga materi dan praktek terkait aturan serta penyelesaian kasus di lapangan yang dilakukan hingga sore hari.

Peserta pelatihan diberikan materi terupdate mengenai aturan internasional, cara memimpin pertandingan dengan profesional, serta belajar tentang kasus-kasus khusus dan cara penyelesaiannya. Hal ini bertujuan untuk memastikan para wasit memiliki pemahaman mendalam tentang peraturan dan dapat bertindak tegas dan adil dalam mengambil keputusan saat memimpin pertandingan.

"Semoga melalui pelatihan ini, kualitas para wasit biliar nasional semakin meningkat. Mereka memiliki pengetahuan yang up-to-date dan keterampilan yang diperlukan untuk memimpin pertandingan dengan baik," ujar Fadil Nasution.

Selanjutnya, para wasit yang telah mengikuti pelatihan ini akan ditugaskan untuk memimpin turnamen penting, termasuk Babak Kualifikasi PON, POBSI Pool Circuit, POBSI Antar Pelajar Mahasiswa dan turnamen internasional lainnya yang telah direncanakan.

"Kedepannya, kami berharap para wasit yang telah menjalani pelatihan ini dapat terus mempraktekkan pengetahuan yang mereka dapatkan di daerah masing-masing. Sampaikan ilmu dan pengalaman ini kepada semua pihak terkait, demi meningkatkan kualitas pertandingan di semua jenjang olahraga biliar," tambah Fadil Nasution.

Dengan peningkatan kualitas wasit nasional, PB POBSI berharap dapat menciptakan pertandingan biliar yang lebih fair, adil, dan profesional di seluruh Indonesia. Diharapkan bahwa kolaborasi yang baik antara wasit, atlet, pelatih, dan seluruh stakeholder olahraga biliar akan memperkuat pengembangan olahraga ini di tingkat nasional.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)