Resmi Jadi PNS, Fajar Alfian: Keinginan Orang Tua Tercapai

Kamis, 06 Juli 2023 - 17:04 WIB
loading...
Resmi Jadi PNS, Fajar Alfian: Keinginan Orang Tua Tercapai
Fajar Alfian tak pernah berhenti menginspirasi banyak orang. Terbaru, pebulu tangkis ganda putra Indonesia itu resmi diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) / Foto: Instagram Fajar Alfian (@faj
A A A
JAKARTA - Fajar Alfian tak pernah berhenti menginspirasi banyak orang. Terbaru, pebulu tangkis ganda putra Indonesia itu resmi diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Tak henti-hentinya Fajar mengumbar senyuman. Wajahnya pun tampak semringah saat ia diambil sumpahnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Fajar termasuk dalam salah satu dari 27 atlet yang diambil sumpahnya. Cabang olahraga bulu tangkis menjadi yang terbanyak menyumbang atlet dengan jumlah sepuluh orang.



"Harapannya semoga bermanfaat untuk masa tua nanti karena ini jaminan hidup sekarang, kan, perhatian pemerintah terhadap atlet luar biasa. Jadi, ini ada bekal untuk kami setelah pensiun nanti," tutur Fajar.

"PNS ini sangat berarti buat saya, apalagi orang tua selalu mengidamkan saya menjadi PNS waktu dulu sebelum menjadi atlet juga," jelasnya.

Fajar mengaku grogi saat pengambilan sumpah. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo hadir langsung dalam pengambilan sumpah atlet-atlet berprestasi kebanggaan Indonesia tersebut.



"Ya, nervous banget, ya, karena tidak biasa mungkin. Jadi, ya, tegang, lah," kata Fajar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)