Rekor Mentereng Luis Enrique, Pelatih Anyar PSG

Kamis, 06 Juli 2023 - 15:00 WIB
loading...
Rekor Mentereng Luis Enrique, Pelatih Anyar PSG
Luis Enrique resmi diperkenalkan sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) musim 2023/2024. Lantas, apa yang membuatnya begitu spesial di mata Nasser Al Khelaifi? / Foto: Twitter Paris Saint-Germain (@PSG_English)
A A A
PARIS - Luis Enrique resmi diperkenalkan sebagai pelatih Paris Saint-Germain ( PSG ) musim 2023/2024. Lantas, apa yang membuatnya begitu spesial di mata Nasser Al Khelaifi?

Menilik rekor, Enrique punya catatan kemenangan dengan persentase 76,3 persen. Mengutip dari Opta, Kamis (6/7/2023), mantan ahli strategi Spanyol itu sukses menyamai rekor fantastis Pep Guardiola.

Tak aneh jika PSG segera mengamankan tanda tangan Enrique untuk menggantikan peran Christophe Galtier di kursi pelatih. Dia nantinya bakal berada di Parc des Princes selama dua musim ke depan.



Enrique tentunya paham akan tekanan yang bakal dihadapinya selama di PSG. Namun, ia mengaku senang dengan tekanan tersebut dan siap untuk memenangkan banyak gelar.

"Saya suka tekanan yang melekat dalam pekerjaan saya. Ada lusinan tim yang memimpikan trofi terbesar, beberapa memiliki lebih banyak pengalaman daripada yang lain," ucapnya.


Luis Enrique pernah menangani AS Roma, Celta Vigo, Barcelona dan Timnas Spanyol. Dia juga pernah dinobatkan sebagai pelatih terbaik di dunia pada 2014/2015.

Sebagai pemain, Enrique sukses memenangkan banyak gelar bergengsi. Dia berhasil memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dua Liga Spanyol, UEFA Super Cup, tiga Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)